Dico M. Ganinduto menghadiri acara silahturahmi dan perkenalan dengan pengurus DPD dan DPC PSI Kota Semarang di Openair Resto, Marina Semarang, Sabtu 13 Juli 2024. foto : hery priyono sb.id

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dico M. Ganinduto, resmi mendeklarasikan diri untuk maju dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024 sebagai wali kota.

Baliho bergambar Dico bersama Raffi Ahmad beberapa waktu lalu banyak terpasang di berbagai sudut kota, untuk pencalonan Gubernur Jateng.

Dico sendiri saat ini masih menjabat sebagai Bupati Kendal periode 2021-2025. Dan Golkar bersama PSI memberikan rekomendasi kepada suami artis Caca Prederica ini untuk maju dalam pemilihan Wali Kota Semarang.

Hal tersebut diungkapkannya saat menghadiri acara silahturahmi dan perkenalan dengan pengurus DPD dan DPC PSI Kota Semarang di Openair Resto, Marina Semarang, Sabtu 13 Juli 2024.

Tak sendiri, Dico datang dengan dihadiri oleh ratusan simpatisan pendukung, tim sukses, serta sejumlah tokoh masyarakat Kota Semarang.

Dalam sambutannya Dico menyampaikan visi dan misinya untuk membangun Kota Semarang yang lebih maju, sejahtera, dan berkelanjutan. Ia juga menekankan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur yang sudah ada di Kota Semarang.

“Saya yakin dengan tekad dan kerja keras bersama, kita dapat mewujudkan Kota Semarang yang lebih baik untuk masa depan,” ujar Dico dengan penuh semangat.

Terpisah, Sekretaris DPD Golkar Kota Semarang, Muhammad Ulil Haq, mengungkapkan, pencalonan Dico maju menjadi wali kota dalam Pilwakot Semarang 2024 merupakan permintaan dari Ketua DPP PSI, Kaesang Pangarep.

“Dari PSI malah mas Kaesang (ketua umum DPP PSI) yang minta Dico untuk maju. Baru kemudian Ketua Umum Golkar (Erlangga Hartarto) mendeklarasikannya kemarin (Kamis 11 Juli 2024) di Jakarta,” kata Ulil.

Atas rekomendasi tersebut, maka dari DPD Golkar Kota Semarang jelas akan melaksanakan perintah dari pusat secara maksimal. Munculnya nama Dico Ganinduto untuk maju Pilwakot Semarang 2024 menjadi kejutan tersendiri meski sebelumnya dari pengurus DPD Golkar Kota Semarang sudah sempat berkomunikasi secara pribadi.

Menurutnya, keputusan dari Ketua Umum Partai Golkar mendukung Dico Ganinduto sudah melalui pertimbangan yang matang dengan melihat segala kesiapannya.

Hery Priyono