Lee Je Hoon dalam film 'Escape'. Foto: Instagram @plusm_entertainment

SEMARANG (SUARABARU.ID)- Film Korea ‘Escape’ mendapatkan ketenaran yang tinggi di box office Korea dan mencatat kesuksesan film tersebut. Film ‘Escape’ merupakan film thriller yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Koo Kyo Hwan, dan Hong Sa Bin.

Sejak dirilis di Korea pada tanggal 3 Juli 2024, film ini mulai mengalami peningkatan popularitas dan sejak tanggal 8 Juli 2024, film ini terus menduduki peringkat pertama di box office Korea.

Mengutip dari Soompi pada Jumat (12/7/2024), Korean Film Council mengumumkan bahwa film ‘Escape’ telah ditonton total 1.009.042 penonton bioskop, yang berarti membutuhkan waktu kurang dari 10 hari untuk mencapai angka 1 juta penonton.

Film ‘Escape’ menceritakan tentang Im Kyu Nam (diperankan oleh Lee Je Hoon), seorang tentara Korea Utara yang sangat ingin memulai hidup baru di Korea Selatan. Untuk mewujudkan mimpinya tersebut, dia melarikan diri ke Korea Selatan.

Sayangnya, Im Kyu Nam tertangkap saat mencoba menghentikan Dong Hyuk (diperankan oleh Hong Sa Bin), seorang tentara Korea Utara yang juga ingin melarikan diri karena ingin bertemu kembali dengan ibu dan saudara kandungnya.

Di sisi lain, Ri Hyun Sang (diperankan oleh Koo Kyo Hwan) adalah seorang petugas dari Departemen Keamanan Negara Korea Utara berusaha mengejar dan mengehentikan Im Kyu Nam. Mayor Ri Hyun Sang berusaha mengubah Im Kyu Nam dari seorang pembelot menjadi pahlawan negara mereka.

Dilansir dari Suara.com, kesuksesan film ini tak lepas dari peran para aktor yang memiliki kualitas akting yang mengesankan. Banyak adegan sulit yang berhasil disuguhkan dengan sempurna, membuat film ini sangat layak untuk dinikmati.

Berperan sebagai tentara Korea Utara yang melakukan pelarian, ada banyak adegan lari yang harus dilakukan Lee Je Hoon di film ini, mulai dari lari melewati hutan, menghadapi cuaca buruk, hingga bergelut dengan rawa berlumpur.

Film ini disutradarai oleh Lee Jong Pil, sutradara di balik kesuksesan ‘Samjin Company English Class’ dan ‘The Sound of a Flower’.

Selain mengusung pemeran utama yang terkenal, ‘Escape’ juga menghadirkan penampilan spesial dari para cameo yang tak kalah populer. Sebut saja Song Kang, Esom, Lee Ho Jung, dan Shin Hyun Ji, yang membuat para penonton terkesan.

‘Escape’ mulai tayang di Indonesia pada 10 Juli 2024 dan masih bisa disaksikan di bioskop terdekat. Jangan sampai ketinggalan!

Claudia