Syifa Aaliyah, siswi kelas X SMK Negeri 3 Jepara, mencatatkan prestasi gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Tengah 2024 dengan sabet dua medali emas di cabang renang. Foto: Dok Pribadi

JEPARA (SUARABARU.ID) -Syifa Aaliyah, siswi kelas X SMK Negeri 3 Jepara, mencatatkan prestasi gemilang di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Jawa Tengah 2024. Atlet akuatik putri pasangan Soleh dan Lilik yang tinggal di Desa Rengging  ini berhasil meraih dua medali emas dalam nomor laga 50 meter gaya dada dan gaya bebas putri.

Penjelasan tersebut disampaikan Ketua Umum Pengcab Akuatik Indonesia Kabupaten Jepara Ajar Tri Raharjo. “Kami sangat bangga dengan pencapaian Syifa. Dia telah menunjukkan dedikasi dan kerja keras yang luar biasa,” ujarnya.

Syifa merupakan atlet binaan klub Gelora Tirta Swimming (GTS) Jepara. Keberhasilannya di O2SN Jawa Tengah di Semarang ini tidak hanya membawanya meraih dua medali emas. Tetapi juga menobatkannya sebagai juara umum pertama.

Syifa Aaliyah, siswi kelas X SMK Negeri 3 Jepara danAhmad Ramadhani, siswa SMK Islam Jepara yang berhasil sabet medali perak. Foto: Dok Pribadi

Manurut Ajar Tri Raharjo, Syifa sudah menunjukkan tanda-tanda berprestasi sejak awal. “Dia salah satu andalan kami di gaya dada. Shifa  memang spesialis di nomor ini,” jelasnya.

Dengan prestasi itu, Syifa berhak mewakili Provinsi Jawa Tengah di O2SN SMK tingkat nasional. Ajang tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada pertengahan Agustus mendatang di Jakarta.

Ajar Tri Raharjo berharap dengan semangat dan tekad yang kuat, Syifa dapat mengharumkan nama Jawa Tengah di ajang O2SN tingkat nasional nanti. Prestasi yang diraihnya menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berjuang dan berprestasi di bidang yang mereka tekuni.

“Syifa telah berlatih keras dan dedikasinya terhadap olahraga ini sangat tinggi. Kami yakin ia akan memberikan yang terbaik untuk Jawa Tengah di tingkat nasional,” pungkasnya.

Selain Syifa, atlet akuatik lainnya dari Kota Ukir, Ahmad Ramadhani, siswa SMK Islam Jepara, juga menunjukkan prestasi yang membanggakan kala O2SN di Semarang. Ia meraih satu medali perak dalam nomor 50 meter gaya bebas, dan satu medali perunggu dalam nomor 50 meter gaya punggung.

Hadepe – Kmf-AP