Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Ponco Hartanto, SH, MH menyerahkan santunan kepada anak yatim (9/7/2024). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Jelang peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-24, Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah menggelar pengajian akbar yang berlangsung di halaman kantor Kejati Jateng, Selasa (9/7/2024).

Pengajian akbar dihadiri para Kajari se-Jawa Tengah dan Kacabjari Kota Semarang secara daring maupun luring, yang diisi tausiah oleh Ustadz Dr. H. Das’ad Latif.

Dalam kesempatan tersebut, Kejati Jawa Tengah juga memberikan santunan kepada 50 anak yatim dari Panti Asuhan Darul Qur’an Al Ma’mun Meteseh Tembalang, Kota Semarang, dan Panti Asuhan Al Barokah, Jalan Dokter Ismangil II No.39, RT.03/RW.04, Bongsari, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Menurut Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah, Ponco Hartanto, SH, MH, kegiatan ini merupakan momen langka, karena hadir Ustad Dr. Das’ad Latif di tengah-tengah pegawai kejaksaan Jawa Tengah.

“Ini adalah momen langka, beliau berkenan hadir ditengah-tengah kita. Mudah-mudahan kita bisa memahami, dapat menginspirasi perubahan yang positif, dan menerapkan apa yang beliau sampaikan di kehidupan sehari-hari,” ungkap Ponco dalam sambutannya.

“Saya sebagai pimpinan di Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah berharap semoga setelah pengajian ini para pegawai saya lebih religius dan dalam melaksanakan tugas selalu mendapatkan ridho dari Allah SWT,” tuturnya.

Sementara itu Ustad Das’ad Latif dalam tausiahnya menyampaikan tentang shalat. Shalat merupakan kebutuhan rohani, tanpa shalat jiwa terasa hampa dan hati gampang sakit.

“Shalat sebagai bentuk ketaqwaan umat muslim kepada Allah, karena yang memberi nikmat kehidupan dimuka bumi adalah kuasa sang pencipta’.

Ning S