Kasatlantas Polres Kudus lama AKP I Putu Asti Hermawan Santosa melakukan salam komando dengan pejabat baru AKP Royke Noldy Darean. foto: Ist

KUDUS (SUARABARU.ID) – Polres Kudus, Polda Jateng menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasatlantas dari pejabat lama AKP I Putu Asti Hermawan Santosa kepada AKP Roye Noldy Darean di lapangan apel Wicaksana Laghawa Polres setempat, Selasa (9/7).

Upacara sertijab Kasat Lantas ini dipimpin langsung Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto, yang dihadari Wakapolres, Kompol Satya Adi Nugraha, PJU Polres, Kapolsek jajaran, perwira Polres, personel Polres dan Polsek, serta Ketua Bhayangkari Cabang Kduus, Ny Nadia Dydit Ds dan pengurus Bhayangkari.

“Pergantian jabatan ini dilakukan selain untuk pengembangan karier, juga untuk kepentingan organisasi yaitu guna menjawab tantangan tugas ke depan yang kita hadapi, atau dengan kata lain tour of duty, tour of area,” AKBP Dydit Dwi Susanto mengawali amanatnya.

Kapolres Kudus dalam amanatnya mengungkapkan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan dinamika organisasi dari upaya tubuh Polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Saya ingin menggugah kembali ingatan kita semua bahwa mutasi merupakan suatu kebutuhan organisasi sehingga dituntut penuh rasa tanggung jawab dan objektif dalam menjalankannya demi terpeliharanya situasi kamtibmas yang aman dan damai,” kata Kapolres.

“Dan pada sisi lainnya, dengan adanya serah terima jabatan ini akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga muncul ide-ide dan tercipta hal-hal baru, memberikan semangat pembaharuan serta semangat perubahan untuk terus maju,” imbuhnya.

Lanjutnya, kepada pejabat lama AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, saya atas nama Pimpinan dan keluarga menyampaikan terima kasih atas dedikasi, prestasi dan loyalitasnya selama mengemban tugas sebagai Kasat lantas, serta selamat bertugas di tempat yang baru untuk meraih kesuksesan. Dan selaku Pembina Bhayangkari Cabang Kudus, saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bhayangkari, atas pengabdiannya di organisasi Bhayangkari serta senantiasa memberikan support kepada suami dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

“Kepada pejabat baru Iptu Royke Noldy Darean, saya ucapkan selamat atas pengangkatan saudara pada jabatan yang baru sebagai Kasat Lantas, selamat datang dan selamat bergabung di Polres Kudus,” paparnya.

Kapolres menerangkan, pengangkatan dalam jabatan merupakan wujud kepercayaan dari pimpinan yang harus diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, yang kelak akan dimintai pertanggungjawabannya baik oleh pimpinan maupun oleh Tuhan Yang Maha Esa.

“Jangan ragu-ragu dalam bertindak, yang terpenting profesional dan proporsional, lakukan inovasi, terobosan-terobosan kreatif yang positif untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan kesatuan,” kata dia.

“Lakukan pembinaan dan waskat terhadap anggota dan tumbuhkan etos kerja kepada anggota sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dapat dilaksanakan dengan baik,” terang perwira dengan melati dua dipundaknya.

Seperti diketahui, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kduus, mendapatkan jabatan yang baru sebagai Kasat Lantas Polres sragen, Polda Jateng.

Jabatan Kasat Lantas Polres Kudus resmi diemban oleh Iptu Royke Noldy Darean, yang sebelumnya bertugas di Polda Jateng.

Ali Bustomi