Pemain Jakarta BIN (hijau) melepaskan smash ke arah dua pemain Jakarta Pertamina Enduro, di laga perdana Seri I Final Four PLN Mobile Proliga 2024. Foto: dok/proliga

SURABAYA (SUARABARU.ID)– Pelatih tim putri Jakarta Pertamina Enduro, Eko Waluyo mengatakan senang dan bangga, usai memetik kemenangan perdana pada laga pembuka Final Four Seri I PLN Mobile Proliga 2024, dengan mengandaskan Jakarta BIN dengan skor 3-1 (25-23, 25-23, 22-25, 25-22), di GOR Bung Tomo Surabaya, Kamis (4/7/2024).

Kemenangan ini cukup mengejutkan, mengingat dua pertemuan sebelumnya pada babak reguler, Pertamina Enduro selalu kalah dengan skor telak 0-3 dari Jakarta BIN.

”Kami sudah evaluasi setelah berakhirnya babak reguler. Saya cuma menekankan kepada para pemain, untuk bermain rileks dan lepas. Jangan banyak membuat kesalahan sendiri,” kata Eko usai laga, seperti dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA: Sejumlah Pejabat Kebumen Pensiun, Pelayanan Publik Tetap Berjalan

Chief de Mission tim Pertamina Enduro, Werry Prayogi menambahkan, menyambut kemenangan tim asuhan Eko Waluyo ini. Dirut PT Pertamina Lubricant ini mengharapkan, kemenangan awal ini berlanjut di laga-laga berikutnya. ”Harapan kita seperti itu,” tambahnya.

Sedangkan Asisten Pelatih Jakarta BIN, Labib mengakui, timnya tidak bermain dalam performa terbaiknya, dan banyak melakukan kesalahan sendiri. ”Receive kami tidak jalan, jadi susah untuk membangun serangan. Dan saya kira lawan juga sudah melihat kelemahan kita dari dua kali pertemuan sebelumnya,” ujarnya.

Sementara itu di bagian putra, Jakarta STIN BIN mengikuti nasib tim putrinya, setelah dikalahkan tim Palembang Bank SumselBabel dengan skor 1-3 (19-25, 25-20, 13-25, 21-25), pada laga perdananya, usai tim putri bertanding di tempat yang sama.

BACA JUGA: BKPRMI Jateng Bersama GIPI Lakukan Penandatangan MoU Peningkatan Pariwisata Ramah Muslim 2024

Pelatih STIN BIN, Ryan Masajedi menyatakan, anak-anak asuhnya tidak bermain seperti yang diharapkan, dan banyak sekali melakukan kesalahan.

”Receive kami buruk, pertahanan juga. Beberapa pemain tampil tidak dalam performa terbaiknya. Kami akan benahi untuk menghadapi laga berikutnya,” katanya.

Jadwal Jumat (5/7/2024):
14.00 WIB: LavAni vs Bhayangkara (Putra)
16.00 WIB: BIN vs Electric (Putri)
18.30 WIB: Popsivo vs Pertamina (Putri)

Riyan