Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Hima PBSI) FKIP Unissula menyelenggarakan Pesta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pesta Diksastrasia tersebut berlangsung di Aula FE Unissula. Bertema Cendekiawan muda merayakan Kebhinekaan Bahasa dan Sastra Indonesia, Rabu (27/6/2024).

Sekretaris FKIP Unissula Dr Hevy Risqi Maharani MPd menyampaikan rasa bangga atas terselenggaranya acara. “Pesta Diksastrasia merupakan acara yang luar biasa yang diselenggakan oleh HIMA PBSI Unissula. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat karena dapat mengembangkan kemampuan siswa ataupun mahasiswa peserta lomba di tingkat nasional,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penampilan seni tari, menyanyi, membaca puisi, hingga pertunjukan drama. Selain itu juga pengumuman pemenang lomba. Diantaranya Juara 1 lomba presenter diraih oleh Ananda Winda Ayuningtyas Kusumaningrum dari SMA Unggulan RUSHD Kabupaten Sragen, Juara 2 lomba presenter diraih Ananda Aufa Salsabila Husna dari MAN Kendal.

Juara 1 lomba Monolog diraih oleh Ananda Adam Ibnu Ikhsan dari SMA Islam Sultan Agung 2 Jepara, dan Juara 2 lomba Monolog diraih oleh Ananda Siti Mukrimah dari MAN 2 Padang Sidempuan, Sumatera Utara.

Turut hadir Ketua program studi, dan juga dosen di lingkungan FKIP Unissula. Hadir juga perwakilan dari Hima PBSI Untidar Magelang, Hima PBSI Upgris, serta perwakilan dari Organisasi Mahasiswa FKIP Unissula.