Finalis Duta Genre Jepara 2024 bersama Plh Kepala DP3AP2KB Hadi Sarwoko, SKM, M.MKes, dan Forum Genre, Selasa 2 Juli 2024. Foto: Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Walaupun kriteria dan tahapan  penyaringan semakin ketat, namun tak  mengurangi animo putra-putri Jepara untuk megikuti  Pemilihan Duta Genre 2024.  Bahkan semakin meningkat dengan jumlah peserta  93 orang yang mengikuti seleksi tahun ini.

Hadi Sarwoko, SKM, M.MKes, Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Penggendalian Pernduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Jepara saat membuka sesi penelusuran minat, Foto: hadepe

Hal tersebut diungkapkan oleh Hadi Sarwoko, SKM, M.MKes,  Plh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Penggendalian Pernduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Jepara saat membuka sesi penelusuran minat dan bakat 30 orang finalis Duta Genre Jepara, Selasa 2 Juli 2024 di Nursing Center PPNI Jepara. Mereka terdiri 15 finalis putra dan 15 finalis putri.

Finalis Duta Genre Jepara 2024 bersama dengan Forum Duta Genre Foto: Hadepe

Untuk finalis putri : Kayla, Dhea Dwi, Fadhilatul, Salsabila, Cinta, Ayumi, Putri, Meilya, Naufa, Novy, Kirani, Himma, Kesyara, Inez, Balqista. Sedagkan putra : Iqbal, M. Bayu, Aditiya, Safaruddin, Sandy Irham, Raka, M. Bahrus, Ian, Renandra, Fito, Miftah, Pandu, Rizqi, Rizki Maulana, Bayu.

“Walapun tidak terpilih, nanti semua finalis adalah duta Genre yang harus bersedia menjadi role model dan teladan bagi remaja yang lain dengan membudayakan tidak nikah dini tetapi nikah keran putri usia  21 dan putra usia 25, tidak melakukan  sex pra nikah dan tidak mengkonsumsi minuman alkohol dan Narkotika,” ujar Hadi Sarwoko. Sebab generasi muda  Jepara harus menjadi generasi yang hebat, tambahnya

Penampilan salah satu finalis putri Duta Genre Jepara 2024. Foto: hadepe

Untuk  sampai babak grand final, peserta harus lolos tes tertulis untuk menentukan 15 besar, video profile, karantina pada tanggal 19- 26 Juni yang digunakan untuk pemaparan materi program Genre melalui zoom, presentasi dan wawancara, head to head melalui platform IG, grand final pada tanggal 20 Juli 2024.

“Harapanya Jepara dapat memilih wakil Duta Genre Putra dan Putri  yang dapat berbicara di tingkat provinsi dan bahkan nasional,” ujar Hadi Sarwoko.

Hadepe