Open kayu milik Mussenah Shodiq yanaag terbakar sore tadi. (Foto: Dok Damkar Jepara)

JEPARA (SUARABARUI.ID) – Mussenah Shodiq, kakek renta berusia  72 tahun yang tinggal di RT 06/ RW 04 Desa Pekalongan, Batealit, Jepara  hanya bisa menyesali kejadian yang dialaminya.

Open kayu tempat ia menyandarkan hidupnya ludes diamuk si jago merah, Senin sore sekitar jam 18.00 Wib. Beruntung tim pemadam kebakaran dari Satpol PP dan Damkar bergerak cepat hingga api dapat dikendalikan dan tidak merambat ke bangunan lain.

Kabid Damkar, Surana yang dihubungi SUARABARU.ID menejelaskan, dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa. “Kerugiaan ditaksir sekitar Rp. 30 juta,” ujarnya.

Menurut Surana, kemungkinan kebakaran disebabkan karena temperatur open terlampau tinggi hingga memicu kebakaran tempat open  dengan luas 3 X 4 m. “ Untuk pemadaman api kami mengerahkan  2 unit damkar dari Mako 113,” terangnya

Surana  berharap, dalam musim kemarau ini diharapkan warga hati-hati terhadap sumber-sumber kebakaran. “Bisa berasal dari kompor yang lupa dimatikan, konsleting listrik, membakar sampah hingga anak-anak kecil yang bermain api,” pintanya

 

Hadepe