Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan serahkan bantuan pupuk dan bibit jagung kepada petani di pantai Prewean Kamis 27/6-2024 .Foto:Hadepe

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam memeriahkan Hari Bhayangkara ke – 78 Polres Jepara menggelar kegiatan Ketahanan Pangan dengan memberikan bantuan bibit tanaman kepada Kelompok Tani Desa Bandengan di pesisir pantai Prawehan Bandengan, Jepara, Kamis (27/6/2024).

Polres Jepara mendistribusikan bibit jagung sebanyak 100 kg dan pupuk sebanyak 100 kg. Bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani setempat. Disamping itu Kapolres Jepara juga membagikan beasiswa kepada putra putri Polri (Polres Jepara) berprestasi.

Kapolres Jepara juga membagikan beasiswa kepada putra putri anggota Polri (Polres Jepara) berprestasi. Foto: Hadepe

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, “Selain penanaman mangrove dan aksi bersih-bersih pantai, kami dari Polres Jepara juga menggelar kegiatan Ketahanan Pangan dengan memberikan bantuan bibit dan pupuk bagi kelompok tani yang ada,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, AKBP Wahyu menyampaikan, bahwa kegiatan ini menunjukkan kepedulian Polres Jepara terhadap petani di Kabupaten Jepara dalam mendukung ketahanan pangan.

“Kami berharap para petani dapat memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk meningkatkan hasil pertanian, sehingga mendukung program ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Jepara,” jelasnya.

“Penyerahan beasiswa kepada tujuh orang putra putri personel Polres Jepara yang berprestasi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap dunia Pendidikan,” ucap AKBP Wahyu.

Selain itu, tambahnya, pemberian beasiswa ini juga merupakan salah satu bentuk motivasi kepada pelajar agar lebih meningkatkan prestasinya.

Hadepe