Bupati Eisti'anah (tengah), memukul kenthongan sebagai tanda dimulainya secara resmi penyelenggaraan Forkab Demak 2024. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Festival Olahraga Masyarakat Kabupaten (Forkab) Demak 2024, resmi dibuka Bupati Eisti’anah bersama Forkopimda. Kegiatan ini resmi dibuka, dengan ditandai pemukulan kentongan secara bersama usai upacara pembukaan yang dilakukan di Alun-alun Demak, Kamis (27/6/2024).

Dalam amanatnya bupati berharap, melalui Forkab bisa menyatukan semangat kompetisi yang sehat, dan melahirkan talenta atlet berprestasi asli putra daerah.

”Saya berharap, kegiatan ini akan melahirkan talenta atlet-atlet berprestasi, yang akan mewakili dan mengharumkan nama Kabupaten Demak di berbagai event, baik tingkat lokal maupun Nasional, dengan torehan prestasi olahraga yang gemilang,” kata Eisti.

BACA JUGA: Mahasiswa PMM Takjub Keindahan Alam Gedongsongo 

Sementara itu, Ketua Penyelenggara Forkab Demak 2024, Suto Wardoyo, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini digelar selama tiga hari, Kamis-Sabtu (27-29/6/2024).

”Forkab Demak mempertandingkan olahraga masyarakat, seperti tarik tambang, terompah panjang, egrang, bola sundul, tonis beregu, mobile legend, PUBG, ASKI dan ASIAFI beregu. Dengan memperebutkan 13 medali emas, 13 perak, dan 13 perunggu. Untuk peserta datang dari masyarakat umum, perangkat daerah, BUMD, dan OPD lintas sektoral,” terang Seto.

Rudy Ryan