Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi USM, menggelar Seminar Nasional tentang Inovasi dan Tren Teknologi Informasi, di Gedung M kampus setempat, Selasa (25/6/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM), menggelar Seminar Nasional tentang Inovasi dan Tren Teknologi Informasi, di Gedung M kampus setempat, Selasa (25/6/2024).

Seminar yang berlangsung secara hybrid ini, mengusung tema ‘Teknologi Informasi sebagai Pioner Keberlanjutan: Inovasi untuk Kemajuan Bangsa’ ini, diikuti mahasiswa dari berbagai daerah di Indonesia, yang secara keseluruhan mengirimkan 172 artikel ilmiah.

Ketua Panitia, Aria Hendrawan ST MKom mengatakan, seminar ini diadakan guna mendukung peningkatan publikasi karya ilmiah kolaborasi mahasiswa dan dosen, dalam hal Teknologi Informasi.

BACA JUGA: USM Selalu Berpikir Terbuka dan Adaptif

Antusiasme mahasiswa dalam mengikuti acara seminar nasional ini, menjadi bukti bahwa kultur akademis dan penelitian di kalangan mahasiswa, sudah mulai menggeliat ke arah yang lebih baik. ”Ini adalah kabar baik untuk dunia pendidikan di Indonesia,” ujar Aria.

Pada kegiatan ini menghadirkan narasumber Dr Usman Ependi SKom MKom dari Universitas Bina Darma dan Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom (USM) selaku keynote speaker.

Aria berharap, ke depan kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah bagi para mahasiswa untuk mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka.

Riyan