Tim FTIK dinilai paling heboh dalam kegiatan jalan sehat. Tim ini menampilkan yel-yel saat memulai start di halaman kampus USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, Minggu (23/6/2024). Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Di antara peserta Jalan Sehat Dies Natalis Ke-37 Universitas Semarang (USM), Tim FTIK dinilai paling heboh. Tim ini menampilkan yel-yel saat memulai start di halaman kampus USM Jalan Soekarno-Hatta, Tlogosari, Semarang, Minggu (23/6/2024).

Dalam tim yang dipimpin Vensy Vydia SKom MKom ini, peserta jalan sehat ini mengenakan sayap-sayap burung di punggung, untuk menarik perhatian para peserta lain. ”Pokoknya kita buat ambyar suasananya. Kami senang melihat antusias para peserta dalam menampilkan kreasi masing-masing,” ujarnya.

Yang tidak kalah menarik adalah, penampilan regu dari Fakultas Teknik. Dengan dipandegani Andi Nurcahyo SPd MPd, mereka mampu menghipnotis peserta. Tim ini menampilkan gerak dan lagu, melalui kombinasi gerakan senam yang cukup kompak.

BACA JUGA: Peserta Jalan Sehat USM Pesta Doorprize

”Penampilan kami ini spontan, tapi bisa menyenangkan para peserta. Kami berharap, para karyawan USM makin sehat dan maju, seiring dengan kemajuan USM ke depan,” ujarnya.

Untuk menambah semangat para peserta jalan sehat, panitia menyediakan puluhan doorprize. Antara lain kulkas, dispenser, handphone, sepeda gunung, televisi, dan sejumlah hadiah menarik lainnya. Panitia juga menyediakan hadiah utama berupa sepeda listrik.

Hadir dalam penyerahan doorprize itu antara lain anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, anggota Pengawas Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir V Priyo Bintoro MAgr, Rektor USM Dr Supari ST MT.

BACA JUGA: Dies Natalis Ke-37 USM, Ratusan Civitas Akademika USM Ikuti Jalan Sehat

Ada juga Senat Universitas Semarang Prof Dr Hardani Widhiastuti MM Psikolog, Sekretaris Universitas Dr Abdul Karim SE MSi Ak CA, Wakil Rektor II USM Dr Titin Winarti SKom MM, dan Wakil Rektor III USM Dr Muhammad Junaidi SHI MH.

Pembagian doorprize pun berjalan sangat meriah. Karena di sela-sela penyerahan doorprize diselingi dengan penampilan peserta, yang berhasil juara dalam lomba karaoke maraton dari tim FTIK USM.

Selain itu juga, diserahkan penghargaan kepada juara lomba desain logo dan video kreatif bagi mahasiswa USM dan tim juara lomba voli yang diraih tim dari bagian Rumah Tangga.

Riyan