Event karnaval yang digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, berlangsung meriah. Menghadirkan sejumlah artis ibukota dan disemarakkan dengan aneka lomba.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Ratusan aparat keamanan gabungan, mengamankan gelaran karnaval SCTV di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri. Acara ini berlangsung dua hari, yakni Sabtu kemarin dan Minggu hari ini (22-23/6/24).

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, sebanyak 450 lebih personel diturunkan untuk mengamankan jalannya karnaval. Terdiri atas anggota Polres, prajurit TNI dari Kodim 0728, aparat dari Dinas Perhubungan (Dishub), personel Satpol-PP dan petugas dari instansi terkait lainnya.

Sebelum diterjunkan ke lokasi, mereka menjalani apel kesiapsiagaan terlebih dahulu, sekaligus menerima pengarahan tentang ploting lokasi pengamanan, dan pembagian tugas yang menjadi fokus bagian dari tanggungjawabnya.

Pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan ini, sekaligus mengatur lancarnya arus lalu lintas. Targetnya, gelaran karnaval berjalan aman, tertib dan lancar, serta terhindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Lomba

Hari Sabtu (22/6/24), panggung karnaval menyajikan Grup Band D’Bagindas C.I.N.T.A  bersama Stevan Pasaribu, Jihan Audy dan bintang sinetron terbaru “My Heart” yakni Immanuel Caesar Hito, Esta Pramanita, Lavicky Nicholas serta Icha Nabilah.

Sementara Grup Band Repvblik tampil menggebrak panggung karnaval bersama Tri Suaka & Nabila Maharani di Minggu siang hari ini secara live Pukul 14.30.

Bintang sinetron terbaru “Naik Ranjang” yang sukses membius hati pemirsa sejak penayangan perdananya, yakni Adinda Azani, Eza Gionino, Erdin Werdrayana, dan Yuriska Patricia, Minggu hari ini tampil di panggung karnaval. Juga hadir Raisa Anggiani, Selfi Yamma bersama bintang sinetron “Saleha” yakni Teuku Ryan, Ratu Rafa, Sarah Felicia, serta Emyrrazan.

Dalam gelaran karnaval tersebut. tidak hanya menyajikan hiburan konser musik, tapi masyarakat Wonogiri dan sekitarnya ikut dilibatkan mengikuti berbagai acara off-air. Seperti senam sehat massal, dance competition, beragam lomba seperti lomba mewarnai untuk anak-anak TK dan SD. Juga digelar parade artis serta kegiatan jalan sehat dan kirab budaya yang disiarkan secara live.
Bambang Pur