Tim PMI Jepara sedang melakukan pelayanan donor darah bagi warga, Minggu 23 Juni 2024. Foto: Edy

JEPARA (SUARABARU.ID) – Pimpinan Cabang Muhammadiyah ( PCM ) Pecangaan, Minggu 23/6/2024 M telah menggelar kegiatan Gebyar Muhammadiyah Pecangaan 2024 yang dilaksanakan di Komplek Masjid At-Taqwa Krasak Pecangaan.

Acara tersebut  diwarnai dengan kegiatan-kegiatan,  diantaranya Donor darah, periksa kesehatan gratis , khitan masal,  lomba mewarnai,  lomba pildacil,  bazar UMKM serta Peresmian gedung Serbaguna Muhammadiyah Pecangaan.

Pada acara ini,  segenap keluarga PCM Pecangaan menggandeng beberapa pihak dalam melaksanakan kegaiatan ini.  Mereka menggandeng RS PKU Aisyiyah Jepara,  PMI, Rumah Khitan Pak Eko dan Apotek Bagas.

Acara tersebut juga diwarnai pengajian yang disampaikan oleh Sukahar, Lc.  Ia menyampaikan bahwa “keberadaan jamaah sangat penting, segala sesuatu apabila ada jamaahnya akan terlaksana.  Sebagaimana Muhammadiyah adanya jamaah maka mereka dapat mengadakan bakti sosial,  membangun Sekolah, serta AUM yang lain. Itu semua kalau tidak dilandasi dengan spirit dakwah al-Maun maka tidak akan terlaksana”.

Hal senada juga disampaikan oleha Muhammad Khoirul Azam selaku ketua panitia,  ia menyampaikan “dasar terlaksananya acara ini tidak lain adalah dari bagaimana kita memahami surat al-Maun,  yang mana dalam dakwah itu harus disertai dengan perbuatan atau dakwah bil hal.

”Maka dari itu kami segenap keluarga PCM Pecangaan berharap  kegiatan ini dapat menumbuhkan spirit dakwah dalam Muhammadiyah Pecangaan,” pungkasnya

Hadepe – Edy S