Dewi Susilo Budiharjo resmikan Posko Pemenangan ditandai dengan pemotongan tumpeng (21/6/2024). Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dewi Susilo Budiharjo hari ini meresmikan Posko Pemenangan Mbak Dewi di Jalan Singosari VII No 11 B Kota Semarang, Jumat (21/6/2024).

Peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dewi Susilo Budiharjo yang diserahkan kepada para relawan.

Kehadiran sosok calon Wakil Walikota Semarang ini menjadi bukti nyata toleransi Kota Semarang terjaga dengan baik. “Dengan berdirinya posko ini saya memberikan sebuah signal bahwa saya cukup serius maju di Pilwakot Kota Semarang,” kata Dewi kepada media di Semarang.

Menurut Dewi, posko ini nantinya akan digunakan untuk berdiskusi, dan menata langkah kedepan apa yang akan dilakukan bersama relawan, termasuk progres kedepan. “Kita punya visi misi mensejahterakan Kota Semarang dengan semangat, tulus mengabdi tanpa pamrih untuk Kota Semarang. Akan kita paparkan visi misi pada masyarakat saat sudah mendapat pasangan nanti,” ungkapnya.

“Kita juga sudah jalin silaturahmi dengan bakal calon, untuk mencocokkan visi misi kita. Nanti kalau sudah mendapatkan rekomendasi kita tinggal saling mencocokkan saja, ” imbuhnya.

Dewi menyadari, dirinya berpotensi di terpa isu sara yang bakal menerpa dalam proses pencalonannya. “Sebagai ‘triple minoritas’ sangat rentan dengan isu sara di tengah masyarakat. Tetapi saya percaya penuh masyarakat Kota Semarang sudah memiliki kedewasaan dalam menyikapi keberagaman baik suku, agama, tradisi, dan kesetaraan gender,” tegas Dewi.

Triple Minoritas adalah sebutan yang sering disematkan kepada seseorang yang masuk dalam tiga kelompok minoritas sekaligus. Dalam hal ini Dewi masuk dalam kelompok minoritas Tionghoa, Kristen, dan Wanita.

Dewi yang terlahir dari keluarga Tionghoa sederhana tak memungkiri masih ada stigma masyarakat terhadap isu sara tersebut. Sebagai wanita dengan Triple Minoritas yang melekat, adalah penambah semangat di masyarakat.

Diketahui, peresmian Posko Pemenangan Dewi diawali dengan pembagian nasi bungkus kepada tukang parkir dan penyapu jalan di sepanjang Jalan Singosari Raya sebagai bentuk sedekah Jumat Berkah. Hal ini juga dalam rangka 21 Juni 2024 merayakan Hari Ulang Tahun Presiden Jokowi yang ke 63th serta keberhasilan beliau meraih 75,6% Kepuasan Publik sebagai Presiden RI ke 7.