Wakil Ketua DPRD Jepara, Drs. H. Junarso

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Operasi kos mesum yang diadakan oleh Polres Jepara di sejumlah  kelurahan di Kecamatan Jepara mendapat apresiasi dan dukungan dari Wakil Ketua DPRD Jepara, Drs. H. Junarso. “Apalagi operasi tersebut merupakan respon cepat  dari aduan dan keluhan masyarakat yang masuk Chatbot Siraju  pada aplikasi WhatsApp 08112894040,” ujar Junarso.

Menurut Junarso, operasi kos mesum tersebut bukan hanya dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, tetapi juga menjaga  dan memelihara norma masyarakat.  “Ini sangat penting, sebab Jepara dikenal sebagai wilayah yang masyarakatnya sangat agamis,” ungkapnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang telah turut menjaga lingkungannya dengan memberikan laporan kepada aparat kepolisian. “Harapan kami pemerintahan kelurahan bersama RT, RW dan Linmas juga ambil bagian dalam menjaga lingkungan,” pintanya.

“Jangan kemudian malah dibiarkan. Sebab dampaknya sangat besar bagi lingkungan masyarakat setempat, tambahnya

Junarso juga minta aparat Satpol PP dan OPD terkait untuk pro aktif melakukan pembinaaan dan bahkan operasi kos yang disalahgunakan fungsinya menjadi tempat mesum. “Ini penting, sebab dari hasil operasi Polres Jepara ternyata yang menyalahgunakan kos tersebut banyak  pasangan usia muda,” terangnya

Lebih lanjut Junarso mengungkapkan, dugaan  adanya kos mesum bukan hanya diwilayah  Kecamatan Jepara, tetapi juga di daerah-daerah industri. Bahkan jumlahnya lebih banyak.

Karena itu ia berharap, Pemkab Jepara mengambil langkah-langkah kongkrit, koordinatif dan integratif  dalam mengatasi persoalan sosial ini. “Jangan sampai kemudian dibiarkan hingga menimbulkan persoalan – persoalan sosial berantai  lainnya seperti tingginya angka perceraian dan kawin usia muda,” ungkap Junarso.

Hadepe