Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta saat menjenguk korban kecelakaan bus siswa SD Banjaran 1 yang akan studi tour, Kamis 20 Juni 2024. Foto: Sulis

JEPARA (SUARABARU.ID) – , Pj. Bupati Jepara H. Edy Supriyanta beserta rombongan terdiri dari Kepala Perangkat Daerah, Baznas, dan PMI menjenguk siswa siswi yang mengalami luka ringan akibat kecelakaan bus study tour di rumah Solikul Desa Banjaran Kecamatan Bangsri Kamis, (20/6/2023).

Bus bermuatan rombongan siswa siswi SD N 01 Banjaran, Kecamatan Bangsri, Kabupaten Jepara yang akan study tour ke Kebun Taka Masa Jdepara itu terguling di depan UPTD Puskesmas Mlonggo Rabu (19/6/24).

Saat ditanya Pj. Bupati, Abil bercerita klao Pak supir sedang bermain handphone (HP) Meski bus melaju dengan kecepatan normal,  bus yang dikemudikan Suharno (55) tidak dapat mengendalikan bus dan akhirnya terguling.

“Alhamdulillah semua selamat. Ini menjadi pengingat kita dan pengemudi lainnya, agar saya berkendara tidak bermain HP,” tutur H. Edy Supriyanta.

Menurut H. Edy Supriyanta, dari 15 siswa siswi dan 2 guru SD Banjaran, 6 anak yang mengalami luka ringan sudah dibawa berobat ke Puskesmas. Dirinya juga meminta, agar Dinas Perhubungan melakukan uji kir, kendaraan itu layak jalan atau tidak.

“Dinas Perhubungan tolong dichek kendaraan melalui uji kir. Sehingga tidak membahayakan pengemudi itu atau penumpang lainnya,”terangnya.

Selanjutnya, Pj. Bupati Jepara menyerahkan bantuan kepada anak-anak SD Banjaran yang mengalami kecelakaan di depan Puskesmas Mlonggo. Bantuan yang diberikan terdiri dari Baznas, PMI, Dinas Kesehatan, dan juga Dinsospermasdes.

Hadepe