TENDANG BOLA - Bupati Pemalang Mansur Hidayat melakukan tendangan pertama saat membuka Liga 1 Askab PSSI Pemalang, Minggu 16 Juni 2024. Foto: Diskominfo Pemalang

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Bupati Pemalang Mansur Hidayat membuka Liga 1 Askab PSSI Pemalang 2024 di lapangan Desa Sewaka, Minggu (16/06/2024).

Melalui ajang tersebut Bupati berharap semangat persepakbolaan di Pemalang bangkit kembali. Mansur tak lupa juga mewanti-wanti para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan berharap persatuan serta silaturahmi masyarakat tetap terjaga.

“Saya berharap Liga 1 Askab PSSI 2024 dapat membangkitkan kembali semangat sepakbola di Kabupaten Pemalang,” ujarnya.

“Menurutnya liga ini juga dapat menjadi sarana untuk mempererat persatuan dan silaturahmi antar masyarakat. Junjung tinggi sportivitas,” imbuh Mansur lagi.

Bupati mengapresiasi pula kinerja pengurus Askab yang dalam waktu singkat dapat menyusun program kerja, salah satunya liga 1 ini.

“Kami pemerintah daerah sangat mengapresiasi Ketua Askab dan jajarannya yang sudah bekerja keras dan proposional, sehingga dalam waktu singkat dan terjadwal sudah mampu mengadakan Liga 1 Askab PSSI Pemalang dengan baik,” ungkapnya.

Bupati berharap melalui ajang ini akan muncul pemain-pemain potensial yang dapat menjadi kerangka tim PSIP Pemalang ke depan.

“Selain itu juga mudah mudahan Kompetisi Liga 1 Askab PSSI Pemalang akan melahirkan pemain-pemain bola yang handal dan bisa bergabung ke PSIP Pemalang, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Ketua Askab PSSI Pemalang Hengki Wijaya mengatakan tujuan digelarnya Liga 1 Askab adalah guna mencari bibit muda lokal agar dapat terseleksi ke PSIP Pemalang.

“Kegiatan Liga 1 Askab PSSI bertujuan untuk mencari bibit muda lokal persepakbolaan Pemalang untuk dapat terseleksi menjadi pemain inti di PSIP Pemalang,” ujarnya.

“Melahirkan bibit-bibit unggul yang nantinya dapat membawa nama Pemalang ke kancah sepak bola nasional, bahkan internasional,” ujar Hengky lagi.

Liga ini diikuti oleh 16 klub sepak bola dari berbagai wilayah di Kabupaten Pemalang. Hengky menyampaikan pula apresiasinya kepada berbagai pihak yang mendukung perhelatan Liga 1 Askab ini.

“Saya selaku ketua penyelenggara menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Liga 1 Askab PSSI Pemalang 2024,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada bapak Bupati Pemalang atas perhatian serta dukunganya selama ini kepada persebakbolaan di Pemalang, khususnya kepada Askab,” pungkasnya.

Nur Muktiadi