Rombongan BPC HIPMI Wonosobo saat berkunjung ke PP Ar Ridwan Krasak Selomerto. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Wonosobo melaksanakan kegiatan sosial dengan mengunjungi Pondok Pesantren (PP) Ar Ridwan di Krasak Selomerto.

Kunjungan yang dilakukan Sabtu (15/6/2024) tersebut, dimaksudkan untuk menyerahkan bantuan paket makanan kepada para santri dan pengurus pesantren setempat.

Rombongan BPC HIPMI Wonosobo yang dipimpin oleh Ketua BPC HIPMI Ika Andi Apriliana, tiba di PP Ar Ridwan pada pukul 19.00 WIB. Kedatangan mereka disambut hangat oleh pengasuh PP Ar Ridwan KH Abdulloh Maksum Al Hafidz beserta para penfurus dan santri.

Ketua BPC HIPMI Wonosobo Ika Andi Apriliana, Senin (17/6/2024), menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen BPC HIPMI untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di moment Idul Adha dengan masyarakat, khususnya para santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan membantu memenuhi kebutuhan para santri selama perayaan Idul Adha. Bantuan yang diberikan berupa beberapa paket makanan siap saji,” katanya.

Selain itu, BPC HIPMI Wonosobo juga siap berkolaborasi dengan PP Ar Ridwan pada kegiatan di bulan Oktober 2024 yang akan mengundang Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga S Uno pada acara rutinan di PP Ar Ridwan.

Terima Kasih

Pengasuh PP Ar Ridwan KH Abdullah Maksum Al Hafidz mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas perhatian, kunjungan dan pemberian bantuan paket makanan yang diserahkan rombongan BPC HIPMI Wonosobo.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan paket makan yang telah diberikan ini. Semoga Alloh SWT membalas kebaikan kepada seluruh pengurus dan anggota BPC HIPMI Wonosobo dengan pahala yang berlipat ganda,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut berlangsung dengan penuh kehangatan dan kebersamaan. Para santri PP Ar Ridwan dan pengurus/anggota BPC HIPMI Wonosobo akrab serta tampak antusias saat berinteraksi dan berbagi cerita terhadap berbagai hal yang ada.

Kunjungan diakhiri dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Muhammad Ridwan, guna memohon keberkahan dan rahmat dari Allah SWT untuk semua pihak, prngasuh dan santri PP Ar Ridwan maupun pengurus dan anggota BPC HIPMI Wonosobo.

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Ketua BPC HIPMI Wonosobo Ika Andi A berharap hubungan antara pengurus/anggota BPC HIPMI dengan masyarakat, khususnya komunitas pondok pesantren, dapat terjalin semakin erat dan harmonis.

“Kami juga berkeinginan kegiatan serupa dapat terus dilakukan di masa yang akan datang sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap sesama,” tandas Ika Andi.

Muharno Zarka