Istri Bupati Pacitan Ny Efi Indrata Nur Bayuaji (tengah), menyerahkan hewan kurban seekor sapi berbobot 600 Kg lebih kepada Pengurus Pondok Pesantren.(Dok.Prokopim Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, di Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Bupati Pacitan, Jatim, Indrata Nur Bayuaji dan keluarga berkurban seekor sapi dan 12 ekor kambing.

Untuk proses penyembelihannya, dilaksanakan Jumat (14/6/24), Aebanyak 13 ekor hewan kurban itu, diserahkan pihak Takmir Masjid, Mushola dan Pengurus Lembaga Keagamaan di Kabupaten Pacitan. Khusus satu ekor sapi, diserahkan kepada Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam di Kecamatan Kebonagung.
Sapi jenis Simental hewan kurban Bupati Pacitan tersebut, memiliki bobot 600 Kilogram (Kg) lebih. Prosesi penyerahannya, Jumat (14/6/24), digelar di Halaman Pendapa Kabupaten Pacitan. Diserahkan oleh istri Bupati Ny Efi Indrata Nur Bayuaji yang tampil mewakili keluarga, kepada Pengasuh Ponpes.

Kemudian sebanyak 12 ekor kambing hewan kurban dari Bupati, diberikan kepada masjid, mushola dan lembaga lain di 12 kecamatan se Kabupaten Pacitan.

Sementara itu, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H/2024 M, Ponpes Al-Fattah Kikil dan Ponpes Tremas di Kabupaten Pacitan, berencana akan menggelar takbir keliling. Lokasinya, di seputaran wilayah Kecamatan Arjosari, Kabupaten Pacitan.

Takbir keliling ini, akan diikuti oleh ribuan para santri baik dari Ponpes Al-Fattah Kikil dan dari Ponpes Tremas, digelar mulai Minggu petang nanti Tanggal 16 Juni 2024 sekitar Pukul 18.00. Pengasuh Ponpes Al-Fattah Kikil Arjosari KH Hamka Hakim Lc,MHum, berharap, pelaksanaan takbir keliling dapat berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala apapun.
Bambang Pur