Tim medis UPTD Puskesmas Keling 1 yang terdiri dari Setyo Wardoyo dan Marthiani JP bersama guru SMP Muhammadiyah Keling usai pemeriksaan kesehatan, Kamis 12 Juni 2024, Foto : Kusnita

JEPARA (SUARABARU.ID) –  Kesehatan adalah hal utama  bagi manusia. Karena itu tumbuh kembang siswa SMP yang masuk usia remaja awal  perlu di perhatikan. Terkait dengan itu UPTD Puskesmas Keling 1 kini  sinergi dengan SMP Muhammadiyah untuk melakukan cek kesehatan dan HB sejak dini.

Tidak hanya siswi remaja putri saja, ibu guru pun jadi incaran  tim medis  yang terdiri dari Setyo Wardoyo dan Marthiani JP Rabu 12 Juni dengan petugas  .

Sebelum melaksanakan tes Marthiani sampaikan sedikit tujuan dan maksud  mengadakan tes kesehatan di SMP Muhammadiyah Keling.

Marthiani menyampaikan tujuan  diadakan tes kesehatan adalah untuk mengetahui kesehatan anak melalui sosialisasi kesehatan dan pemeriksaan HB remaja puteri untuk mencegah terjadinya anemia.

Tes kesehatan dan pemeriksaan HB diikuti oleh 14 siswi kelas 7 dan 8 beserta 3 guru yang hadir  yaitu wali kelas 9 Shofwatul Malla, wali kelas 7 Ulin Nafiah, guru Bahasa Inggris Ritna Ayu F serta guru Bimbingan dan Konseling Kusnitah.

Disamping itu usai pemeriksaan kesehatan dan HB  Setyo Wardoyo berpesan untuk meningkatkan kesehatan anak didik dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan cuci tangan pakai sabun,  ” pesan Setyo Wardoyo”.

Dalam kunjungan ini  Marthiani dan Setyo Wardoyo  juga mengecek kelayakan jamban, adanya tempat cuci tangan dan ketersediaan sabun cuci tangan serta foto bersama.

Hadepe  – Kusnitah