DONOR DARAH - Salah seorang anggota Polres Batang tengah mendonorkan darahnya, Kamis 13 Juni 2024. (Foto: Diskominfo Batang)

BATANG (SUARABARU.ID) – Menyambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Batang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batang menggelar aksi sosial berupa donor darah. Aksi ini berhasil mengumpulkan ratusan kantong darah dari personel Polda Jateng, Polres Batang, Kodim 0736/Batang serta Bhayangkari.

Kabag SDM Polres Batang Kompol Suhadi menyatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara memperingati Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli mendatang.

“Dari 178 personel yang mendaftar sebagai pendonor, 102 di antaranya dinyatakan memenuhi kriteria oleh tim medis Polres Batang,” katanya, saat ditemui di lobi Mapolres Batang, Kabupaten Batang, Kamis (13/6/2024).

Selain donor darah, ada pula aksi kemanusiaan lainnya juga akan digelar. Kegiatan itu meliputi anjangsana, kerja bakti, turnamen tenis meja dan bantuan sosial. Ia mengapresiasi para personel yang telah berpartisipasi dengan ikhlas dalam aksi donor darah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan memberikan kontribusi bagi PMI maupun pasien yang membutuhkan,” ujar dia.

Nur Muktiadi