Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ali Hidayat, S.Pd., M.M. bersama Kepala SMPN 5 Jepara Lisna Handayani foto bersama lulusan terbaik dalam acara pelepasan kelas IX, Kamis 13 Juni 2024. Foto: SMPN 5 Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID)  – Pelepasan 249 siswa kelas IX SMP Negeri 5 Jepara berlangsung meriah dan penuh kegembiraan dengan ditandai prosesi pelepasan siswa dan ikrar alumni. Acara yang berlangsung   di Gedung Haji Jepara Kamis 13 Juni 2024 ini dihadiri pula  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Ali Hidayat, S.Pd., M.M., serta Pengawas Sekolah SMP, Shofuan, S.Pd., M.Pd.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ali Hidayat, S.Pd., M.M. saat memberikan sambutan pelepasan siswa kelas IX SMPN 5 Jepara Kamis 13 Juni 2024. Foto: SMPN 5 Jepara

Lisna Handayani, M.Pd., Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Jepara, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para siswa, orang tua, dan guru yang telah bekerja keras selama tiga tahun terakhir sehingga bisa mengantarkan putra-putrinya menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 5 Jepara. Pada kelulusan tahun ini SMP Negeri 5 Jepara berhasil meluluskan sebanyak 249 siswa.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ali Hidayat, S.Pd., M.M. bersama siswa kelas IX berprestasi SMPN 5 Jepara, Kamis 13 Juni 2024. Foto: SMPN 5 Jepara

“Ini adalah momen yang membanggakan bagi kita semua. Kami sangat bersyukur dan bangga atas pencapaian para siswa yang telah menyelesaikan pendidikan di SMP Negeri 5 Jepara. Semoga kalian dapat terus berprestasi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ungkap Lisna Handayani.

Lisna juga berpesan agar para alumni selalu menjaga nama baik almamater di manapun berada sebagai wujud kebanggaan terhadap sekolah yang telah menjadi tempat pendidikan mereka.

Siswa kelas IX SMPN 5 Jepara yang tengah mengikuti pelepasan di Gedung Haji Jepara, Kamis 13 Juni 2024. Foto: SMPN 5 Jepara

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Ali Hidayat, S.Pd., M.M., dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para siswa untuk terus semangat belajar dan berprestasi. “Pendidikan adalah jembatan menuju masa depan yang lebih baik.  Karena itu  teruslah belajar sehingga saatnya nanti kalian bisa berkontribusi bagi masyarakat, daerah, bangsa dan negara” ujarnya.

Kemeriahan semakin terasa dengan berbagai penampilan kesenian dari para siswa, mulai dari seni karawitan, musik tradisional, tarian tradisional, hingga grup Spenmara Band  menghibur seluruh tamu undangan. Penampilan ini tidak hanya menghibur, tetapi juga menunjukkan bakat dan kreativitas para siswa yang luar biasa.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama wali kelas masing-masing. Dengan berakhirnya acara pelepasan ini, para siswa resmi menutup babak pendidikan mereka di SMP Negeri 5 Jepara dan siap melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya dengan semangat baru dan harapan yang tinggi.

Hadepe – Lisna Handayani