Petugas Dokkes Polres Wonosobo ketika melakukan pemeriksaan pada pada sopir angkot dari dalam mobil medis. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, personel Sidokkes bersama dengan personel Kamsel Satlantas Polres Wonosobo melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan kepada kepada supir angkutan umum, pedagang dan masyarakat yang tengah beraktifitas di sekitar Pasar Induk Wonosobo, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat terhadap kesehatan. Khususnya para supir angkutan umum dan pedagang yang sering kali tidak memiliki waktu luang untuk memeriksakan kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan meliputi pengecekan tekanan darah, kondisi kesehatan secara umum, konsultasi kesehatan gratis dan pemberian multivitamin untuk menjaga stamina tubuh.

Jaga Kesehatan

Petugas Dokkes Polres Wonosobo ketika melakukan pemeriksaan pada pada sopir angkot di Pasar Induk Wonosobo, Rabu (12/6/2024). Foto : SB/Muharno Zarka

Kapolres Wonosobo, AKBP Donny S Lumbantoruan, SH SIK MIK menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat.

“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan dapat mencegah penyakit sejak dini,” ujarnya.

Masyarakat di sekitar Pasar Induk Wonosobo menyambut baik kegiatan ini. Mereka mengaku senang dan rela antri untuk memeriksakan kesehatannya.

“Saya sangat senang dan terbantu dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini. Semoga kegiatan seperti ini bisa rutin dilaksanakan di lingkungan Pasar Induk Wonosobo,” kata salah satu pedagang.

Muharno Zarka