Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono (kanan) menyalami para prajurit yang bertugas di wilayah perbatasan Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim).(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dengan bersepeda motor, Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Edi Ristriyono, Rabu (12/6/24), melakukan kunjungan kerja ke Koramil-06 Batuwarno dan Koramil-23 Karangtengah. Yakni untuk menyambangi dua Koramil di wilayah perbatasan Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim).

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, ikut serta mendampingi Dandim dalam melakukan kunjungan kerja tersebut, Ketua Persit KCK Cabang XLIX Ny. Diyah Edi Ristriyono bersama para Perwira Staf Kodim.

Kunker orang pertama TNI di jajaran Kodim Wonogiri ini, dalam upaya melakukan silaturahmi kepada para prajurit yang berdinas di wilayah tapal batas antarprovinsi tersebut. Yakni dalam rangka memberikan dorongan semangat dan motivasi kepada para anggota, agar dapat melaksanakan tugas dengan selalu memberikan pengabdian terbaiknya bagi satuan dan institusi TNI AD.

Dalam arahannya, Dandim menekankan agar para prajurit tidak melakukan pelanggaran. Sebab apa pun bentuk pelanggaran akan merugikan diri sendiri, satuan dan institusi TNI AD. Sebagai Aparat Komando Kewilayahan, anggota diminta melaksanakan Binter dengan berinteraks, serta menjaga hubungan baik bersama masyarakat. ”Serta dapat tampil membantu dan memberi solusi terhadap setiap permasalahan di tengah masyarakat di wilayah binaan,” kata Dandim.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Dandim juga berpesan kepada seluruh anggota, agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, tetap semangat, kompak dan tetap jaga kesehatan. Jalin sinergitas TNI bersama Polri dan dinas instansi lainnya.

Para Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan, diminta bekerja lebih baik dan profesional, laksanakan tugas sesuai dengan bidangnya masing-masing. Juga harus saling mengingatkan satu sama lain, demi kemajuan satuan melalui peningkatan semangat kerja.
Dalam kunjungan kerja tersebut, Dandim juga melakukan pertemuan dengan jajaran Forkompimcam Batuwarno dan Karangtengah. Di dua kecamatan tersebut, kedatangan Dandim diterima Camat Batuwarno, Khirsma Eko Sutiyono dan Camat Karangtengah, Tri Wiyatmoko.
Bambang Pur