Bacabup Blora mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Blora. Senin, 10 Juni 2024. Foto: Kudnadi Saputro Blora

𝗕𝗟𝗢𝗥𝗔 (SUARABARU.ID) — Rima Astari Ramli  menjadi orang pertama yang mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Blora di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Blora.

Sekretaris DPC Partai Demokrat Blora, Bambang Sulistya mengatakan bahwa DPC Partai Demokrat Blora resmi membuka pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Blora untuk Pilkada 2024, pendaftaran dibuka sejak Kamis (6/6/2024) hingga Rabu (12/6/2024).

“Pendaftaran ini merupakan instruksi langsung DPP dan DPD Partai Demokrat guna memformalkan dukungan kepada calon yang hendak diusung. Berapapun kursinya, harus tetap membuka penjaringan Cabup-Cawabup,” Bambang Sulistya kepada awak media, Selasa, (11/6/2024).

Lebih lanjut, Bambang Sulistya menyampaikan hingga saat ini sudah ada empat nama yang mengambil formulir pendaftaran Bacabup dan Bacawabup Blora lewat DPC Partai Demokrat Blora.

“Ada Rima Astari Ramli, Tri Yudianto, dan Aan Rochyanto dan Sri Enik. Empat nama itu sudah mengambil formulir pendaftaran. Pengambilan dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat Blora,” ungkap Bambang Sulistya.

Dikemukakan, DPC Partai Demokrat Blora terbuka untuk siapa pun hingga batas akhir jadwal pendaftaran yang telah ditentukan.

“Siapa pun boleh mendaftar, dari kalangan manapun tetap kami terima. Yang penting warga negara Indonesia,” tandas Bambang Sulistya.

Untuk diketahui, hingga berita ini dibuat, sudah ada empat orang yang mengambil formulir pendaftaran. Pertama Rima Astari Ramli dari Partai Gerindra yang juga sempat berkiprah di dunia perminyakan.

Kemudian Tri Yudianto. Berikutnya Pengusaha Muda asal Cepu, Aan Rochyanto, dan terbaru Sri Enik yang merupakan pengusaha Properti sekaligus politisi Partai Golkar.

Kudnadi Saputro