Anggota Komunitas Rokok Kretek Rempah CK mendeklarasikan dukungannya kepada Iswar Aminuddin untuk maju dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Komunitas Rokok Kretek Rempah CK (Cigarskruie) Kota Semarang menyatakan dukungannya kepada Iswar Aminuddin yang saat ini maju menjadi bakal calon dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024.

Rokok kretek rempah CK sendiri merupakan rokok yang memiliki kandungan utama tembakau dan cengkeh. Cigarskruie atau CK sendiri selalu berusaha mempertahankan budaya nenek moyang karena menggunakan racikan rempah-rempah alami asli Indonesia.

Komunitas CK sendiri menjadi pionir dalam berlangsungnya perjalanan bisnis rokok kretek rempah melalui pemasifan UMKM yang ada selama ini. Terlebih lagi mereka selama ini memiliki slogan ‘Ganti rokok mu, temukan sehatmu’.

“Di semarang ini tersebar kedai-kedai dan sub kedai CK di seluruh kecamatan yang ada di Kota Semarang. Hal ini perlu dimasifkan manakala seluruh anggota dapat terkoordinir dengan baik sehingga penjualan rokok rempah ini tersebar secara menyeluruh,” kata Pak Min, salah satu tokoh yang dituakan di Komunitas CK Kota Semarang.

Saat kegiatan kopdar atau arisan bulanan rutin sekaligus silaturahmi anggota belum lama ini, seluruh anggota berkumpul untuk mengakrabkan diri sekaligus menyatakan dukungan kepada salah satu kandidat bakal calon.

“Kegiatan arisan ini adalah suatu hal yang positif untuk menjalin silaturahmi dan menambah saudara termasuk berkolaborasi bersama untuk memajukan Kota Semarang melalui tokoh yang sangat peduli terhadap UMKM yaitu Bapak Iswar Aminuddin,” kata Didik Armansyah selaku perwakilan Tokoh Muda Semarang dalam kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, Komunitas CK akan membantu mengawal serta mendukung penuh niat baik dari Iswar Aminuddin yang saat ini memantaskan diri untuk maju menjadi Walikota Semarang periode 2025-2030.

Agenda arisan rutin bulanan tersebut dihadiri juga oleh Fauzi selaku Ketua Bolone Mase Kota Semarang yg juga memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas pernyataan dukungan kepada Iswar Aminuddin.

“Kami hadir dengan harapan dan cita-cita UMKM Kota Semarang dapat berkembang dan diberikan ruang untuk maju dan semangat kolaborasi itu terwujud dengan langkah-langkah konkret kita bersama,” katanya.

Hery priyono