Mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) juara tiga lomba debat nasional di Universitas Negeri Yogyakarta. Lomba berlangsung dari 12 Mei hingga 1Juni. Mereka adalah Dimas Tegar Prasetya dan Nunky Figo Setyawan dari Fakultas Ekonomi dan Ekky Dimas Krismanto mahasiswa Fakultas Teknologi Industri.

“Pendaftarannya dari 12-22 Mei, kemudian ada babak penyisihan di 25 Mei, baru final dan pengumuman itu 1 Juni 2024,” jelas Dimas, ketua tim debat Unissula, Senin (10/6/2024).

Meski didominasi oleh kampus negeri dirinya mengaku tidak menyurutkan tekad dan semangat tim. “Lomba debat ini diikuti oleh berbagai universitas di Indonesia. Meski didominasi oleh peserta dari kampus negeri tidak menyurutkan tekad dan semangat dari para pendebat Unissula,” ujarnya.

Dirinya juga menyebut juara tiga bukanlah patokan maksimal. “Juara tiga ini bukan menjadi patokan maksimal. Tapi sekedar batu loncatan untuk kita bisa meraih prestasi yang lebih prestisius ke depannya. Sehingga kita disini juga mengajak para mahasiswa lain untuk ikut bergabung dan
berprogres bersama kita,” jelasnya.

Adapun juara pertama diraih oleh UGM dan juara kedua oleh UNY.