Dr. Wahidullah, SH, MH, Dosen dan Direktur di LPKBH FSH Unisnu Jepara.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Kongres Advokat Indonesia (KAI) akan  meyelenggarakan Kongres Nasional yang ke IV. Acara yang akan digelar di Auditorium Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ini akan berlangsung mulai tanggal 7-8 Juni 2024.

Salah satu anggota Advokat  KAI yang berasal dari Jepara, Dr. Wahidullah, SH, MH, menyambut baik diselenggarakannya kongres nasional KAI tersebut. Menurutnya, konggres yang digelar di tengah-tengah perguruan tinggi itu sebagai bukti bahwa KAI berkomitmen sebagai penjaga moral kehidupan masyarakat.

“Di tengah-tengah perguruan tinggi, para akademisi mulai dari mahasiswa dosen, hingga guru besar menjadi garda terdepan dalam mengkaji serta memberikan solusi atas fenomena hukum yang terjadi di masyarakat”, ujar pria yang akrab disapa Wahid ini.

Lebih lanjut Wahid berharap organisasi advokat yang lain dapat mengikuti model penyelenggaraan dan komitmen kolaborasi sebagaimana yang telah dilakukan oleh KAI.

“Tonggak model manajemen  organisasi berbasis digital telah dicanangkan Presiden Advokat Dr.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH yang pada kongres ini khidmatnya akan berakahir. Terobosan yang telah dilakukan oleh Presiden Tjoetjoe patut diapresiasi dan dikembangkan oleh pengganti/penerusnya”, lanjut pria yang praktek di Kantor “idlawfirm2023” ini.

Ketika ditanya tentang apakah dirinya siap jika dicalonkan sebagai Presiden KAI, pria yang juga menjabat sebagai dosen dan Direktur di LPKBH FSH Unisnu Jepara ini mengaku siap. “Sebagai kader dan anggota advokat KAI jika dipanggil bismillah, ndang budal”, jawab Wahid dengan mantab.

Kongres Nasional KAI yang ke- IV ini rencananya akan dihadiri seluruh jajaran pengurus dan seluruh advokat anggota KAI. Berikut rangkaian kegiatan pra konggres. Seminar Hukum, tentang anti korupsi dan bedah pemilu 2024 yang diselenggarakan di Surabaya dan di Solo dengan nara sumber Prof. Deny Indrayana, Prof. O.C.Kaligis. Presiden KAI Dr.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH, MH (TSH).

ua