Para suporter saat menyambut kepulangan skuad Persiku. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) –Ribuan suporter Macan Muria, Selasa (4/6) menggelar pesta menyambut kepulangan tim Persiku Kudus usai berlaga di babak 8 besar Liga 3. Penyambutan tersebut sekaligus sebagai perayaan atas lolosnya Macan Muria ke Liga 2.

Para tifosi setia Persiku tersebut mencegat rombongan bus yang membawa pemain dan official Persiku sejak dari gerbang kota kretek. Selanjutnya, para pemain dan official Macan Muria pindah ke sejumlah mobil jeep terbuka yang sudah dipersiapkan.

Dengan diiringi ratusan motor, rombongan pun berpkonvoi menuju Alun-alun Simpang Tujuh yang menjadi pusat perayaan. Sepanjang jalan, para pemain dan offisial mendapat sambutan meriah dari warga yang ada di sepanjang jalan.

Sesampai di Alun-alun, para pemain pun naik ke panggung kecil yang dipersiapkan sejak siang. Para suporter pun langsung menggelar acara penyambutan dengan antusias.

Hadir dalam acara penyambutan tersebut Pj Bupati Kudus Hasan Chabibe, Kapolres, Dandim hingga penasehat Persiku H Mawahib.

Selain membentangkan atribut Persiku, para suporter yang memadati kawasan Alun-alun uga menyalakan sejumlah flare yang membuat suasana cukup meriah. Tak lupa mereka juga menyanyikan beberapa chant Persiku.

Manajer Persiku Ilham Akbar mengaku sangat bersyukur atas raihan yang sudah ditorehkan Heri Ivan dkk. Ilham tak menyangka Persiku akhirnya bisa lolos ke Liga 2.

Karena awalnya Persiku tak mematok target apapun di musim ini. Bahkan Macan Muria nyaris tidak ikut kompetisi seiring dengan minimnya pendanaan.

“Namun karena ada desakan dari suporter, kami akhirnya ikut kompetisi. Itu pun pendanaan juga melalui urunan para suporter melalui tekad sengkuyung bareng,”katanya.

Sementara Pj Bupati yang hadir dalam acara penyambutan tersebut bersyukur atas perjuangan Persiku mengharumkan nama Kudus serta kembali ke posisinya di Liga 2. Bahkan dirinya pun mengaku sempat meneteskan air mata ketika menyambut skuad Macan Muria sore ini.

Hasil ini, menurut Hasan merupakan bukti perjuangan dari para pemain, manajemen, hingga tim pelatih Persiku Kudus serta dukungan dari banyak pihak. Meskipun dengan anggaran seadanya dalam mengarungi Liga 3, mereka mampu membuktikan kualitasnya.

“Tahun ini adalah harinya masyarakat Kudus setelah 10 tahun kita menunggu,” ujar Hasan.

Sebagai seseorang yang mencintai olahraga sepak bola, Hasan akan terus memberikan dukungannya ketika Persiku berlaga di Liga 2.

Ali Bustomi