Suporter Persiku Kudus merayakan kelolosan timnya ke Liga 2 seusai nobar bersama Ketua DPRD Kudus H Masan. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Persiku Kudus akhirnya gagal memungkasi laga babak 8 besar Liga 3 dengan kemenangan. Dalam pertandingan kontra Persibo Bojonegoro, di stadion mini Cibinong, Senin (3/6), Macan Muria kalah tipis dengan skor 1-0.

Persibo Bojonegoro unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 5 menit lewat gol Ananda Dhea. Selebihnya, kedua tim saling menciptakan peluang, meski pada akhirnya gagal terkonversi menjadi gol.

Hasil tersebut membuat Persibo berhak lolos maju ke grandfinal. Sementara bagi Persiku, kekalahan tersebut tidak berpengaruh atas tiket promosi Liga 2 yang sudah digenggam sebelum pertandingan.

Anak asuhan Deny Rumba tersebut tetap berhak untuk naik kasta di musim depan dengan menempati peringkat ketiga klasemen grup 2 di bawah Persibo. Sedangkan Persikota yang dalam laga lain mengkandaskan Tornado FC, menempati posisi kedua klasemen.

Persiku juga menjadi satu-satunya tim asal Jawa Tengah yang sukses promosi ke kasta lebih tinggi di musim ini.

Meski gagal maju ke babak grandfinal, namun para supporter Persiku yang tergabung dalam SMM Mania tetap menyambut dengan gembira. Sekitar seribu lebih supporter yang hadir dalam acara nonton bareng di aula DPRD Kudus, tetap berpesta seusai laga.

Ketua DPRD Kudus H Masan usai acara nobar laga Persiku. foto: Ali Bustomi

Dalam acara nobar yang difasilitasi Ketua DPRD Kudus H Masan tersebut, SMM Mania terlihat cukup semangat menyanyikan chant ataupun yel-yel dukungan bagi tim kebanggaannya. Seusai pertandingan juga dilakukan pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas lolosnya Persiku ke Liga 2.

Sejumlah tumpeng yang disediakan, disantap bersama-sama para supporter yang hadir.

“Nobar ini memang dilakukan dalam rangka tasyakuran merayakan keberhasilan Persiku lolos ke Liga 2,”kata Masan.

Masan mengatakan unsur DPRD Kudus hingga Eksekutif akan mendukung langkah Persiku di Liga 2 nanti. Yang menjadi perhatian akan dilaksanakan rehab stadion Wergu Wetan. Guna memenuhi standar kompetisi Liga 2.

“Kami akan mendukung langkah Persiku ke Liga 2. Terutama pembangunan stadion berstandar internasional,” katanya.

Ia berharap seluruh elemen suporter hingga masyarakat guyup bersama mendukung perjalanan Persiku nanti.

Tim Macan Muria ini dinilai bisa bangkit karena slogan Sengkuyung Bareng. Atau membangun Persiku bersama-sama. “Gotong royong itu solusi, jadi itu bisa membangkitkan Persiku ke depan,” pungkasnya.

Ali Bustomi