Dokter Aan Cahyanto diantar ratusan relawan mendaftar balon Bupati ke Kantor PKS di Jl.HOS Cokroaminoto Sragen, Senin (3/6/2024). Foto:Anind

SRAGEN (SUARABARU.ID)- Persaingan kontestasi pada Pilkada Sragen 2024 bakal seru. Sebab sejumlah tokoh Sragen, mulai turun gunung untuk nyalon Bupati.

Seperti dokter Aan Cahyanto, mendaftar sebagai bakal calon bupati Sragen 2024 – 2029 melalui Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra, Senin (3/6/2024) sore.

Kedatangan Aan Cahyanto di Kantor DPD PKS Sragen Pukul 14.30, dihantar langsung kedua orangtua, istri serta ratusan relawan yang meneriakkan yel-yel memenangkan dokter alumnus Unisulla Semarang Tahun 1994 itu.

“Dulu saya Ketua Tim Pemenangan pasangan Kusdinar Untung Yuni Sukowati – Dedy Endriyanto Tahun 2015 yang kemudian tampil sebagai pemenang Bupati-Wabup Sragen,” tutur Aan Cahyanto.

Namun saat melihat Kabupaten Sragen kini masih masuk kategori miskin , sehingga dia berniat nyalon Bupati Sragen.

Berbekal pengetahuannya sebagai pengusaha dan sebagai dokter, dia menilai jiwa entrepreneurship-nya layak ditularkan ke generasi muda Sragen.

Anggota Tim Sepuluh PKS dokter Aris Surawan G mengatakan yang sudah menyerahkan pendaftaran nyalon Bupati Sragen lewat PKS baru dr. Aan Cahyanto.

Dua lainnya, Sigit Pamungkas dan Danan Jaya baru mengambil formulir.
Karena PKS saat Pileg hanya meraup 5 kursi, sehingga dokter Aan akan menjalin komunikasi politik dengan partai lain . Termasuk juga mendaftar ke Partai Gerindra Sragen.

Setibanya di Kantor DPC Gerindra Senin Pukul 15.35, Aan Cahyanto disambut Ketua DPC Partai Gerindra Wahyu Dwi Setyaningrum, dan Ketua Desk Pilkada Joko Suprianto serta Sekretaris Hagung Susilo Bayu Aji.

“Berkasnya sudah lengkap. Nanti semua balon Bupati Sragen yang mendaftar lewat Partai Gerindra akan diajak dialog ke DPD di Semarang,” tutur Wahyu.

Perkara siapa yang diloloskan untuk menerima rekomendasi sebagai calon Bupati Sragen, lanjut Wahyu itu terserah DPP Partai Gerindra.

Anind