Lawet FC (biru) saat menghajar Parkid FC dengan skor telak 7-2. Foto: official Liga Sukun U23

KUDUS (SUARABARU.ID) – Striker Lawet FC Hasan Khoirul melejit menjadi pimpinan sementara daftar top skorer Liga Sukun U23. Hasan kini berbagi tempat dengan Sandy Noor dari PS Klumpit sebagai top skorer dengan torehan masing-masing enam gol.

Melejitnya Hasan dalam daftar top skorer tak lepas dari dua gol yang disumbangkannya saat laga kontra Parkid FC Prambatan Kidul yang digelar di lapangan Kongsi Loram Wetan, Minggu (2/6).

Di laga tersebut, Lawet FC sukses menghajar tamunya Parkid FC dengan skor telak 7-2.

Selain menempatkan strikernya di puncak daftar pencetak gol terbanyak, kemenangan yang diraih Lawet FC tersebut juga membuat tim asal Desa Loram Wetan mampu menjaga posisinya di papan atas klasemen sementara.

Hingga pekan kelima, Lawet FC berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raihan 11 poin dari tiga kemenangan dan dua hasil seri.

Lawet FC juga menempel ketat pemuncak klasemen sementara yakni PS Klumpit dan Persigala Garung Lor yang sampai pekan kelima ini mampu meraih hasil sempurna dengan lima kali kemenangan.

Persigala di pertandingan lain pada waktu bersamaan sukses mencetak kemenangan atas tuan rumah Persilo dengan skor 1-2.

Persigala berhasil unggul dengan dua gol di menit 37 lewat tendangan nomor punggung 10, Ahmad Ibnu Soim dan menit 39 melalui sontekan kaki nomor punggung 13 M Arya Kuni.

Sementara Persilo hanya mampu membalas satu gol melalui kaki Hafid Bintang di menit 60.

Usai pertandingan, Abdur Rohman Sutrisno Manager Persigala mengaku bersyukur pada pertandingan kali ini masih diberi kemenangan di laga away di pekan ke 5 ini,

“Jalannya pertandingan sangat menarik, namun saya akui untuk kali ini agak menurun performa para pemain kami, dimana tidak seperti biasanya,”ujarnya.

“Sementara untuk evaluasinya, ke depan terus memperbaiki, terutama dari lini ke lini, lalu kekompakannya lebih ditingkatkan lagi,” sambungnya.

Masih di lokasi yang sama, Vido Hafiluddin Asisten Pelatih Persilo mengatakan, hasil akhir pertandingan 2-1 dirinya melihat pemainnya telah bekerja maksimal,

“Permainan tadi anak-anak dari segi daya juangnya sudah ada, namun hasil akhir yang menentukan,” ungkapnya.

Pertandingan lainnya, Ps. Putra Jaya Tanjung Karang menang 1-0 atas Putra Persib Babalan.

Ali Bustomi