PENGARAHAN - Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid memberikan pengarahan kepada warga sebelum penebaran benih ikan. (Foto: Dinkominfo Kota Pekalongan)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid bersama Kepala DKP, Lurah Kandang Panjang dan Project Leader Kemitraan melakukan kegiatan penebaran benih ikan nila pada kolam budidaya Kelompok Kerja (Pokja) Perubahan Iklim di Kelurahan Kandang Panjang pada hari Sabtu, 1 Juni 2024.

Kegiatan penebaran benih nila sebanyak 750 ekor bantuan dari DKP Kota Pekalongan tersebut untuk menambah jumlah benih yang telah ditebar sebelumnya sebanyak 3.500 ekor sehingga jumlah total benih yang ditebar sebanyak 4.250 ekor pada kolam dengan luas 300 m2.

Kegiatan budidaya nila pada lahan tergenang yang lokasinya di depan Aula Melati Kelurahan Kandang Panjang merupakan inisiasi dari Pokja Perubahan Iklim Kemitraan dan berkolaborasi dengan DKP Kota Pekalongan dalam rangka pemanfaatan lahan tergenang dengan budidaya ikan yang adaptif.

Kegiatan budidaya ikan nila tersebut diharapkan dapat menambah pendapatan bagi masyarakat dan meningkatkan konsumsi ikan warga Kota Pekalongan.

Nur Muktiadi