Ketua Kadin Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, memberikan banyak masukan dan motivasi berwirausaha kepada warga Kelurahan Gondoriyo, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Kelurahan Gondoriyo sukses menggelar pelatihan kewirausahaan & pelatihan barbershop, bertempat di Balai Kelurahan Gondoriyo, Jumat (31/5/2024) malam.

Hadir pada acara tersebut Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara, praktisi barbershop, Ketua LPMK Kelurahan Gondoriyo, Lurah Gondoriyo serta Ketua RW dan RT di Kelurahan Gondoriyo.

Pelatihan kewirausahaan dan barbershop ini merupakan salah satu aspirasi masyarakat Kelurahan Gondoriyo yang diwujudkan oleh LPMK Kelurahan Gondoriyo.

Kegiatan ini memfokuskan pada pembekalan cara membangun usaha dan jenis usaha yang sedang ramai yaitu barbershop.

Dalam sambutannya, Ketua LPMK Kelurahan Gondoriyo, Rifai, menekankan pentingnya memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar untuk memulai berwirausaha.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini semakin banyak warga Kelurahan Gondoriyo yang termotivasi untuk berwirausaha, terutama setelah mendapat ilmu berwirausaha langsung dari pengusaha dan tokoh sukses seperti Mas Arnaz,” katanya.

Sementara itu, Arnaz yang juga menjadi Bakal Calon Wali Kota Semarang 2024 ini memotivasi warga Kelurahan Gondoriyo.

“Kunci keberhasilan dari pengusaha pemula adalah bagaimana kita mengetahui siapa target pasar kita, segmentasinya harus jelas, yang kedua adalah bagaimana kita menjadi pengusaha yang mempunyai makna bagi konsumen dalam arti kita bisa menjadi teman atau sahabat bagi konsumen, yang ketiga adalah packaging, dalam arti bagaimana kita mengemas diri kita sendiri agar kita bisa profesional di hadapan konsumen, tiga hal itu menjadi poin utama bagi pengusaha pemula,” kata Arnaz.

Kegiatan yang dihadiri Ketua KONI Kota Semarang ini disambut antusias warga yang menghadiri kegiatan tersebut.Bahkan beberapa warga mengajukan pertanyaan kepada narasumber seputar tips untuk mulai berwirausaha.

Ketua LPMK Kelurahan Gondoriyo juga menceritakan alasan mengundang Arnaz Agung Andrarasmara.

“Kami melihat Mas Arnaz tidak hanya sebagai seorang pengusaha yang sukses di Kadin Semarang tetapi juga sukses membawa KONI dan Baznas Semarang ke arah yang lebih baik dan maju, jadi kami percaya Mas Arnaz bisa memberikan motivasi dengan membagikan ilmu dan pengalaman beliau ke warga Gondoriyo,” katanya.

Hery priyono