Ilustrasi foto Hendrar Prihadi mantan Wali Kota Semarang yang menjabat Ketua LKPP ramaikan bursa bakal calon gubernur Jawa Tengah. (Foto: Instagram @hendrarprihadi)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bakal ambil bagian dalam kontestasi politik pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah.

Hendrar Prihadi sosok asli Kota Semarang itu mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) Jateng lewat DPD PDIP Jateng (Panti Marhaen), di Kota Semarang, Senin 27 Mei 2024.

Hendrar Prihadi Politisi PDIP yang kini menjabat Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), mengutus seseorang untuk mengambil formulir.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi tak bisa datang langsung mengambil formulir karena sedang di Jakarta bersama Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan.

“Saya staf Pak Hendi diminta untuk mengambil pendaftaran sebagai calon gubernur di DPD PDIP Jawa Tengah. Kebetulan saat ini Pak Hendi sedang ada kegiatan di istana dengan Presiden,” kata Angling.

Angling juga menyebut alasan Hendrar Prihadi tak bisa datang sendiri karena keterbatasan waktu pengambilan formulir pendaftaran di DPD PDIP Jawa Tengah yang ditutup Selasa, 28 Mei 2024.

“Mengantisipasi waktu karena pendaftaran hanya sampai tanggal 28 Mei 2024. Kemungkinan sampai hari ini, kami diminta hanya pengambilan formulir,” kata dia.

Disinggung kapan Hendi akan mengembalikan formulir, Angling tak bisa menjawab itu.

Dia mengatakan belum tahu jadwal pasti kapam Hendrar Prihadi akan mengembalikan formulir pendaftaran yang akan ditutup 31 Mei 2024.

“Beliau tidak bisa mengambil secara langsung, tapi sampai hari ini arahan kepada kami sih masih mengambil. Jadi untuk pengembalian dan sebagainya nanti langsung ke beliau saja,” kata dia.

Namun demikian, dia memastikan Hendrar Prihadi akan mengembalikan formulir pendaftaran secara langsung.

“Kalau tadi sesuai aturan DPD memang harus beliau sendiri yang mengembalikan. Sampai hari ini kami belum ada arahan dari beliau terkait itu, hanya sebatas pengambilan formulir, “ ujarnya.

Diaz Aza