Peserta Karnaval Parade Budaya
Camat Tahunan saat membuka acara secara resmi

JEPARA (SUARABARU.ID) – Seluruh lapisan masyarakat Petekeyan hari ini, 26 Mei 2024 larut dalam hingar bingar kemeriahan Karnaval Parade Budaya. Tua muda, ibu-ibu,  anak-anak, perangkat, rakyat, tokoh masyarakat dan agama ikut dalam iring-iringan Karnaval.

Petinggi Petekeyan sampaikan sambutan

Hadir dalam acara tersebut Camat Tahunan, Nuril Abdillah, Petinggi Petekeyan, Rohman beserta jajaran perangkat desa, Ketua BPD Abdul Afif beserta anggota,  Babinkamtibmas, Mahmud Dyauddin, Pengurus LPMD, H. Subekhan, Ketua Karang Taruna Pasir Putih, Makruf, Tokoh masyarakat, H. Nur Khandir, tokoh agama, H. Nur Jazin, Ketua FKPM Joyo Suwarno beserta jajarannya.

Babinkamtibmas beserta Ketua BPD dan tokoh agama saat pembukaan

Dalam sambutannya, Petinggi Petekeyan Rohman mengapresiasi kinerja panitia dan support dari elemen masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, jajaran keamanan yang guyup dan kompak untuk mensukseskan Karnaval Parade Budaya.

Nafa Marching Band turut meriahkan Karnaval

Camat Tahunan, Nuril Abdillah, didampingi Petinggi Petekeyan,  dan tokoh yang hadir membuka secara resmi dengan pengguntingan pita balon udara diiringi popper ke udara. Iring-iringan peserta karnaval yang terdiri dari pasukan merah putih, Pemdes, BPD, Nafa Marching Band, dan gunungan besar mengawali perjalanan sejauh 2 KM menyusuri jalan paving menuju ke Jalan Janggelan melewati panggung kehormatan di sebelah barat masjid Baitu Hidayatit Taqwa lalu finish. Disusul dengan 20 pasukan dari RT.

Peserta Karnaval Parade Budaya

Aneka ragam kreasi, musik,  tongtek,  pakaian adat, dan kostum dari masing-masing RT mewarnai perjalanan Karnaval Budaya di Petekeyan hari ini. Tak ketinggalan berbagai tarian modern dan atraksi dari peserta karnaval yang diperagakan oleh ibu-ibu, kawula muda, dan anak-anak menambah riuh suasana.

Peserta Karnaval Parade Budaya

Di sepanjang jalan paving dan jalan janggelan masyarakat tumpah ruah gegap gempita untuk menyaksikan iring-iringan peserta karnaval. Di atas panggung kehormatan Camat Tahunan beserta istri,  Petinggi Petekeyan beserta jajarannya, Anggota Dewan, Agus Salim dan Nur Osel Kahisha Putri telah menunggu untuk menyaksikan persembahan terbaik dari masing-masing peserta karnaval. Suasana semakin meriah dipandu oleh dua MC Intan Nur Cahyaningsih dan Rajmanuha Ramadhani yang akrab dipanggil Rara.

Peserta Karnaval Parade Budaya

“Alhamdulillah Karnaval Parade Budaya Petekeyan berjalan lancar dan sukses, terima kasih kepada jajaran panitia yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dan semua pihak yang telah berpartisipasi demi suksesnya Karnaval Parade Budaya.”Tutur H. Purwanto, Koordinator Karnaval.

Hadepe – Sub