Romo Frenky Supriyanto, MA dan Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

JEPARA (SUARABARU.ID) – Romo Frenky Supriyanto, MA  selaku Tokoh Agama Buddha Kabupaten Jepara mengaku terkesan dengan pelayanan yang diberikan kepolisian selama ini khususnya dalam memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan umat saat pelaksanaan ibadah umat Buddha di kabupaten Jepara.

Hal tersebut diungkapkan saat menerima   Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang telah bersilaturahmi dan memberikan ucapan  selamat hari raya Waisak 2568 BE ke Vihara Manggala, desa Blingoh, sekaligus melakukan  pengecekan pengamanan kegiatan perayaan peringatan, Kamis 23 Mei 2023.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho bersama Romo Franky dan keluarga

Menurut Romo Franky, kedatangan Kapolres beserta rombongan merupakan kehormatan yang luar biasa bagi umat Buddha yang berada di Kabupaten Jepara.

“Kami sudah merasa terlayani oleh Polres Jepara beserta jajarannya dengan baik, dimana selama kami melaksanakan ibadah besar, kehadiran Polisi selalu ada sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi kami dalam menjalankan ibadah,” ujar Romo Frengky, perwakilan umat Buddha di Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jepara

“Ditambah kehadiran langsung bapak Kapolres Jepara, menambah rasa aman, nyaman serta kedekatan tersendiri bagi kami pemeluk agama Budha. Kami harap suasana seperti ini dapat terus berkelanjutan di hari-hari mendatang,” harapnya.

Ia juga akan mendukung komitmen Polres Jepara dalam menjaga situasi yang aman dan kondusif di seluruh wilayah Kabupaten Jepara menjelang Pilkada November 2024 mendatang.

Menurut Romo Franky, pihaknya senantiasa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas, Polisi RW, Polsek Donorojo, maupun Polres Jepara dalam hal pengamanan saat perayaan Hari Waisak.

“Dengan kunjungan ini, kami berharap dapat meningkatkan sinergi antara kami dan kepolisian dan masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Hadepe