blank
Pemain PS Gondang Manis merayakan gol ketiganya atas Megawon FC. foto: LigaSukun U17 official.

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim tuan rumah Megawon FC akhirnya tumbang di dari tamunya Putra GM Gondangmanis dalam laga lanjutan Liga Sukun U17 Askab PSSI Kudus. Bermain di kandang sendiri lapangan Megawon, Kecamatan Jati, Jumat (24/5), tim ini harus mengakui keunggulan PS GM dengan skor tipis 2-3.

Mengawali laga, Megawon FC sebenarnya bermain cukup baik dan mampu mencuri gol melalui kaki Muh Deo Fajar Pratama di menit 10.

Kebobolan satu gol, anak asuh pelatih Pangestu, salah satu legenda hidup Persiku tersebut bisa bangkit. Menit 30, striker Putra GM Kenzo Kristano sukses mencetak gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

PS GM semakin menggila. Beberapa kali serangan melalui sayap membuat lini belakang Megawon FC harus bekerja keras untuk menghalaunya.

Dan hasilnya, di menit 38, Kenzo berhasil menambah skor yang disambut gembira oleh pemain dan official PS GM. Kenzo akhirnya sukses mencetak hattrick saat menit 48, sebuah tendangannya merobek jala gawang tuan rumah.

Tak mau kalah begitu saja, Megawon FC berusaha untuk membalas. Hasilnya, di menit ke-57 tendangan Yulianto dapat mempertipis kedudukan menjadi 2-3. Skor tersebut bertahan hingga akhir pertandingan.

blank
Klasemen pekan kedua Liga Sukun U17

Pelatih Putra GM, Pangestu mengaku puas dalam hasil pertandingan kali ini. Namun, ia belum cukup puas dengan teknik permainan anak didiknya, lantaran sebagian besar dari mereka bermain dengan kurang sabar dan tergesa-gesa.

“Di menit-menit terakhir juga tim kita sering miss komunikasi sehingga sering offside, terus di menit pertama sama menit-menit terakhir juga kebobolan. Ini nanti jadi evaluasi kami dan akan lebih maksimal untuk pertandingan berikutnya,” kata Pangestu.

Sementara Pelatih Megawon FC, Sulikin mengakui bahwa performa pada pertandingan pada kali ini belum maksimal, terkhusus oleh pemain lini belakang. Sehingga, hasil pertandingan hingga babak kedua masih kurang memuaskan, karena kalah di kandang sendiri.

“Kondisi alam di lapangan juga berpengaruh, karena penjaga gawang menghadap langsung dengan matahari, jadi silau dan mempengaruhi fokus. Nanti akan kita persiapkan lagi untuk latihan selanjutnya, agar pertandingan berikutnya bisa memuaskan,” tuturnya.

Selain Megawon FC vs Putra GM, Sukun U17 League juga menggelar empat pertandingan lain di waktu yang sama. Yakni antara FC Tanjungrejo vs Bacin Evolution di Lapangan Desa Tanjungrejo dengan skor 2-3.

Lalu, Spultura FC vs Gribig United di Lapangan Dawe dengan skor 0-1, Tunas Muda FC vs Klaling FC di Lapangan Desa Loram Kulon dengan skor 2-0, Songo Joyo FC vs PS Porma di Lapangan Desa Tanjungkarang dengan skor 0-5.

Ali Bustomi