blank
Yoyok Sukawi datang ke kantor DPD PKS Kota Semarang dalam rangka silaturahmi sekaligus menjalin komunikasi terkait koalisi dalam Pilwakot Semarang 2024, Jumat (24/5/2024) sore. Foto: hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Bakal Calon Wali Kota Semarang A.S. Sukawijaya mengunjungi kantor Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang, Jumat (24/5/2024) sore.

Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi tersebut bertemu para pimpinan PKS Kota Semarang, diantaranya Ketua DPD PKS Kota Semarang, Suharsono, bersama jajaran struktural lainnya.

Suharsono mengungkapkan, pertemuan dengan Yoyok Sukawi salah satunya adalah sebagai bentuk komunikasi dengan tokoh yang hendak maju dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota Semarang.

“Dalam persiapan pilkada kota semarang tidak membuka pendaftaran, tetapi dengan cara mengundang para tokoh yang sudah berkomunikasi dengan PKS,” kata Suharsono.

PKS, kata Suharsono, mengundang para tokoh masyarakat yang sudah berkomunikasi dengan PKS, baik sebagai bakal calon wali kota atau akan maju sebagai wakil wali kota.

“Kesempatan pertama (yang datang) Yoyok Sukawi yang akan maju menjadi bakal calon wali kota, kepada Yoyok kita menanyakan visi misi, bagaimana strategi pemenangan, dan sebagainya,” ujar Suharsono.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat itu, Suharsono menyampaikan, Yoyok memiliki harapan PKS menjadi partai pengusung, dan bersama partai koalisi akan mesin PKS bisa bekerja maksimal untuk pemenangan.

Suharsono juga menyambut dengan baik silaturahmi antara kedua parpol yang memiliki sejarah kebersamaan yang panjang di kota semarang ini.

“Pertemuan ini sekaligus reuni untuk mempererat persaudaraan antar partai,” ujar pria yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini.

Sementara itu, ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyu Winarto, berharap dalam pertemuan ini, kebersamaan antar kedua partai dapat kembali mewujudkan koalisi yang kuat dalam pilwalkot Kota Semarang.

Apalagi, kata dia, dia melihat PKS dan Demokrat memiliki track record yang bagus dalam kontestasi pilwakot.

“Tujuan kami kemari untuk mengantarkan Mas Yoyok menghadiri undangan PKS Kota Semarang agar dapat mendaftar sekaligus mengajak dan meminang partai PKS agar bisa bergabung  pada pilwalkot 2024, Demokrat dan PKS telah memiliki track record bagus dalam memenangkan kontestasi pilwalkot,” kata pria yang akrab disapa Liluk ini.

Senada dengan Liluk, bakal calon Wali Kota Semarang, Yoyok Sukawi, berkeinginan mengajak PKS untuk berkoalisi bersama sama membangun  kota semarang.

“Tujuan kami terus terang untuk meminang dan mengajak PKS untuk berkoalisi untuk pendaftaran maupun saat pemenangan nanti,” katanya.

Pria yang merupakan anggota DPR RI ini mengakui dirinya ingin membangun kota Semarang dari semua aspek pembangunan, seperti pendidikan gratis, kedaulatan air bersih hingga kesejahteraan sosial.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir pengurus dari kedua parpol. Dari PKS hadir Ketua DPD partai PKS Suharsono, Ketua Dewan Etik Daerah M Sifin Almufti dan Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Tengah, Agung Budi Margono.

Hery Priyono