SERAHKAN FORMULIS - Bendahara DPD PAN Kota Tegal Ely Farisati menyerahkan formulir pendaftaran untuk Wakil Walikota Tegal. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tegal, Ely Farisati SE telah mencalonkan diri menjadi bakal calon (balon) Wakil Walikota Tegal melalui di PDI Perjuangan.

Ely bersama ratusan kader PAN tiba di DPC PDI Perjuangan Jalan Setiabudi Kota Tegal menyerahkan formulir pendaftaran kepada Desk Pilkada PDI Perjuangan, Kamis (23/5/2024) sore.

Ely yang masih duduk di DPRD Kota Tegal merupakan satu-satunya perempuan yang mencalonkan diri sebagai balon Wakil Wali Kota Tegal pada kontestasi Pemilukada 27 November 2024 mendatang.

“Setelah saya berfikir kok tidak ada perempuan yang mencalonkan diri di Pemilukada Kota Tegal. Itu motivasi saya,” kata Ely.

Disampaikan, PDI Perjuangan dan PAN sudah sepakat untuk bersama-sama memajukan Kota Tegal yang dipimpin oleh orang Kota Tegal sendiri, putra daerah.

“Dipimpin luar Kota Tegal hasilnya hanya kaya gini juga. Mending orang sendiri. Yang tau orang Kota Tegal, ya orang sendiri,” terang Ely.

Apabila pemimpin berselisih yang bisa mendamaikan orangnya sendiri. “Nah kalau pemimpinnya dari luar Kota Tegal mereka bertengkar tidak bisa yang melerai. Hal itu seperti yang sudah-sudah,” tutup Ely.

Sutrisno