Foto bersama 10 tim lolos pendanaan P2MW dan 5 tim pendanaan oleh UKSW. Foto: Dok/UKSW

Yuni Kurniasih bersama dua anggota timnya, mengusung pengembangan ide bisnis mereka yaitu Coffee Shop Asa Salatiga di kategori jasa, pariwisata, dan perdagangan. Termasuk dalam tahap usaha bertumbuh, Yuni berharap melalui P2MW ia dapat mempelajari bisnis dengan lebih mendalam demi mendukung perkembangan usahanya.

Tidak hanya itu, timnya juga menawarkan ide produk unik yaitu Kopi Enting-Enting. “Enting-enting sendiri adalah makanan khas Salatiga. Jadi kami ingin menghadirkan menu baru dan unik yang turut menunjukkan kearifan lokal dari lokasi coffee shop kami,” terangnya yang juga merupakan mahasiswa Prodi Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) UKSW.

Your Proud

Selanjutnya, sepuluh tim akan mendapat pendampingan oleh mentor dan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Selain itu, beberapa tahapan melalui program wirausaha muda UKSW yaitu Young Entrepreneur Progressive and Outstanding (Your Proud) juga wajib diikuti meliputi tahap pra inkubasi, inkubasi, dan pasca inkubasi yang berlangsung 31 Mei hingga 25 Oktober 2024.

Menurut Dr. Linda, Your Proud akan diisi dengan sesi belajar bersama para narasumber berkompeten. Program ini juga diharapkan menjadi momen untuk membangun relasi, sebagai salah satu bagian penting dalam berwirausaha.

Adapun sepuluh judul proposal yang lolos tersebut adalah:

1. PUJE: Probiotik Ulat Jerman dengan Theofilus Benedict sebagai ketua dari FPB
2. Spring Roll Sayur dan Buah Fermentasi yang Mengandung Probiotik dengan Angelica Putri Saraswati sebagai ketua dari Fakultas Biologi (FBio)
3. Aplikasi Manajemen Keuangan In-Wallet dengan Adventa Christianto Dani sebagai ketua dari Fakultas Teknologi Informasi (FTI)
4. AnyRecipe: Aplikasi Pencari Resep Berdasarkan Bahan dengan Menggunakan TI dengan Prananing Mahanani sebagai ketua dari FTI
5. Barterzone dengan Andreas sebagai ketua dari FTI
6. BeraSoy: Beras Analog Berbahan Dasar Kulit Ari Kedelai dengan Charlotte Putri Bandono sebagai ketua dari FPB
7. Coffee Shop Asa Space Salatiga dengan Yuni Kurniasih selaku ketua dari Fakultas Eknomika dan Bisnis FPB
8. Minuman Probiotik Berbasis Water Kefir dan Buah dengan Bonivasio Herindra Pratama sebagai ketua dari FBio
9. Monetisasi Limbah Plastik Dengan Recastic dengan Gabriel Mika Angelo sebagai ketua dari FTI
10. MyseliumMagic: Mini Mushroom Growing Kit dengan Thomas Yoga Prasetya Susilo dari FPB

Ning S