Tim PkM USM saat memberikan pelatihan kepemimpinan pada siswa MA NU 03 Sunan Katon Kaliwungu. Foto: dok/usm

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Tim Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) Universitas Semarang (USM), memberikan pelatihan dengan tema ‘Pemberdayaan Generasi Muda Melalui Peningkatan Pengetahuan Kepemimpinan dan Manajemen’, bagi siswa MA NU 03 Sunan Katon Kaliwungu. Kegiatan ini digelar di aula sekolah setempat, baru-baru ini.

Tim PkM USM terdiri dari Ketua Asah Wiari Sidiq SE MM, anggota Ahmad Sahri Romadon SE MAk dan Citra Rizkiana SE MM. Dalam keterangannya Wiari mengatakan, pemuda merupakan aset sumber daya manusia yang harus dibina dan digali, agar menjadi sumber daya unggul sesuai karakter bangsa Indonesia.

Menurut dia, peserta didik terpelajar yang mempunyai pemahaman kepemimpinan dan manajemen ini, diharapkan mampu meneruskan dan mengubah paras dunia nantinya.

BACA JUGA: Pernah Demo Injak Mobil Camat, Koordinator Garank 1 Akhirnya Dilantik Jadi Perades

”Generasi muda yang tidak mudah hidup dalam tekanan, cenderung mudah bosan dan identik sebagai generasi rebahan, yang terbiasa dengan teknologi canggih. Seperti gadget, dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kurang mampu dalam mengelola kehidupan diri sendiri dan organisasi,” katanya.

Wiari menyebut, tujuan kegiatan ini untuk memberikan peningkatan pengetahuan kepemimpinan dan manajemen bagi siswa, sebagai generasi muda dalam membentuk karakter, sehingga dapat menjadi sumber daya unggul dan berkepribadian Indonesia.

Riyan