Safari Religi, BNNP Jateng ajak jamaah sholat Jumat di Masjid Nurul Huda agar jauhi narkoba. Foto: Dok/Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) –  Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jateng belum lama ini melaksanakan Safari Religi di dua lokasi berbeda.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Bilal Bin Rabah, Teras Bali Mijen Semarang, dan Masjid Nurul Huda, Jalan Menteri Supeno, Kota Semarang.

Sebelum pelaksanaan khotbah shalat Jumat dimulai, petugas BNNP menyampaikan pesan-pesan penting kepada jamaah yang hadir.

Staf Bidang Pemberantasan dan Intelijen BNNP Jateng, Muhammad Faisal Mirza di Masjid Bilal Bin Rabah mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama menolak narkoba dalam bentuk apapun.

“BNNP mengimbau kepada seluruh jamaah untuk menyebarkan informasi mengenai bahaya narkoba kepada keluarga dan lingkungan sekitar,” kata Faizal.

Ia juga mendorong jamaah untuk membawa kerabat atau masyarakat sekitarnya yang menjadi korban peredaran gelap narkoba untuk mendapatkan rehabilitasi. “Masyarakat harus berani melapor jika mengetahui informasi tentang peredaran gelap narkoba,” ujarnya.

Terpisah, Sinung Nugroho, Staf Bagian Umum BNNP Jateng di Masjid Nurul Huda Semarang mengatakan, sesuai perintah dalam Alquran terdapat perintah yang jelas untuk menjauhi narkoba.

Untuk itu pihaknya mengimbau kepada para jamaah untuk melaporkan ke BNNP Jateng jika terdapat keluarga, saudara, atau tetangga yang menyalahgunakan narkoba.

Pada kesempatan itu Sinung juga mengajak kepada seluruh jamaah untuk menjalankan pola hidup sehat dan menjauhi narkoba.

BNNP Jateng menekankan pentingnya peran masyarakat dalam memerangi narkoba, dan mengajak seluruh jamaah untuk aktif berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkoba.

Ning S