Literacy Camp SD Negeri Karangkebagusan Jepara ditandai dengan api unggun

JEPARA (SUARABARU.ID) -Literacy Camp SD Negeri Karangkebagusan Jepara merupakan Agenda Kampus Mengajar 7 Kak Alma, dkk yang digelar Sabtu dan Minggu, 18 – 19 Mei 2024 di halaman sekolah, lingkungan desa, serta pantai Karangkebagusan. Banyak materi yang disajikan diantaranya KIM, mencari jejak, shalat jamaah, api unggun, permainan, nonton film edukasi, makan bersama, serta bersih pantai.

Upacara literacy camp dipimpin oleh Kamabigus Siti Mahmudah, S.Pd, SD

Kegiatan tersebut diikuti anak anak usia siaga dan penggalang. Mereka duduk di kelas 4 dan 5 SD Negeri Karangkebagusan. Anak anak sangat antusias mengikuti setiap kegiatan. Dengan dukungan wali murid, masyarakat, dan guru serta tenaga kependidikan program literacy Camp Kampus Mengajar 7 berjalan sesuai rencana.

Pihak sekolah mendukung sepenuhnya acara Literacy Camp karena memberikan dampak positif pada karakter anak didik. Surat pemberitahuan dan izin dikirimĀ  ke Satkordik Kecamatan Jepara sebagai laporan adanya kegiatan yang mendidik untuk mengembangkan karakter spiritual, intelektual, serta sosial anak didik.

Kegiatan Literacy Camp diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kamabigus yang memberikan arahan pembinaan kepada seluruh peserta upacara khususnya anak didik agar bisa menerapkan ilmu yang diterima selama mengikuti kegiatan dalam kehidupan sehari hari berupa nilai nilai kebersamaan, gotong royong, serta semangat menjalani hari hari dengan penuh kegembiraan.

Selaku Kamabigus SD Negeri Karangkebagusan Siti Mahmudah, S.Pd. SD dalam upacara pembukaam Literacy Camp menyampaikan kepada semua peserta, “Ikuti kegiatan dengan semangat dan selalu gembira, agar ilmu yang kalian terima bermanfaat dalam kehidupan sehari hari. Tumbuhkembangkan sikap peduli terhadap sesama, kerja sama tim dan gotong royong dalam pengembangan karakter sosial.”

HadepeĀ  – SM