Pemain PSB Bacin (biru) berduel dengan pemain Pedawang FC. foto: Liga Sukun official

KUDUS (SUARABARU.ID) – Tim sepakbola PSB Bacin sukses menggilas tamunya Pedawang FC dalam pertandingan pekan ketiga Liga Sukun U23. Bermain di kandang sendiri, lapangan Desa Bacin, Kecamatan Bae, Sabtu (18/5), PSB Bacin menang telak dengan skor 5-1.

Pemain PSB Bacin, Titan sukses mencetak brace melalui dwigolnya di menit 43 dan 65. Tiga gol lainnya disumbangkan oleh Sayo di menit 5, Nauval di menit 23 dan Khoirul di menit 51. Sedangkan satu-satunya gol Pedawang FC dicetak oleh Ananda di menit ke 3.

Pedawang FC sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Tim yang dilatih legenda Persiku Agus Santiko tersebut sempat unggul cepat di menit 3 kaki Ananda.

Namun, PSB Bacin yang banyak diisi pemain-pemain yang sudah beberapa kali malang melintang di berbagai turnamen kelompok umur, tampil lebih matang. Tak butuh waktu lama, PSB Bacin langsung membalas dua menit berselang.

Pedawang FC mulai goyah ketika PSB Bacin mencetak gol keduanya. Setelah itu, praktis kendali permainan dipegang oleh anak asuhan pelatih M Yasin tersebut.

Usai pertandingan, Yasin mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya. Para pemainnya dinilai memiliki mental permainan yang cukup baik.

Meski harus kebobolan di menit awal, namun mereka cepat merespon dan akhirnya berhasil comeback dengan sempurna.

“Yang jelas anak-anak bermain cukup baik, dan semoga di pekan berikutnya mereka bisa bermain lebih baik,”katanya.

Sedangkan pelatih Pedawang FC Agus Santiko mengaku timnya memang tidak tampil cukup bagus. Minimnya materi pemain yang dimilikinya menjadi salah satu factor kekalahan yang dialaminya.

“Semoga pekan depan, kami bisa bermain lebih baik lagi,”tandasnya.

Hasil ini menempatkan PSB Bacin melonjak ke peringkat 4 klasemen sementara Liga Sukun U23. Sedangkan Pedawang FC harus rela anjlok ke peringkat 9.

Sementara, pemuncak klasemen hingga saat ini masih diduduki oleh PS Klumpit. Tim asal Desa Klumpit, Kecamatan Gebog ini, memantapkan posisinya setelah sukses mencuri poin sempurna saat menang di ke kandang PS Gribig dengan skor tipis 1-2.

Sedangkan di laga lainnya, AMN FC sukses meraih kemenangan di kendang sendiri saat menjamu Putra Persib Babalan dengan skor 1-0.

Liga Sukun U23 merupakan kompetisi terbesar yang digelar oleh Askab PSSI Kudus. Diikui 12 tim, Liga ini digelar dengan menggunakan sistem kompetisi penuh sistem home away.

Ali Bustomi