Baliho besar bergambar Ahmad Luthfi terpasang di depan Hotel Grand Master, Purwodadi. Foto: GTya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Relawan Bocahe Bapak memasang baliho bergambar Ahmad Luthfi yang saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Jateng.

Kelompok relawan melakukan berbagai macam upaya untuk mengenalkan sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi yang dinilai layak maju pemilihan gubernur untuk memimpin Provinsi Jawa Tengah periode 2024-2029.

Di Kabupaten Grobogan, kelompok relawan Bocahe Bapak mengenalkan sosok Irjen Pol Ahmad Luthfi dengan memasang gambar sosok pria yang dikenal sebagai Kapolda Jawa Tengah selama lima tahun ini.

Baliho gambar Ahmad Luthfi ini dipasang di berbagai titik di wilayah Kabupaten Grobogan, seperti di kawasan Simpang Lima Purwodadi, Pertigaan Putat, Jalan A. Yani Purwodadi, Perempatan Kencana, serta di kawasan Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

Ketua Relawan Bocahe Bapak, Hartono, mengungkapkan pemasangan baliho ini ditujukan untuk mengenalkan sosok Ahmad Luthfi yang diharapkan bisa menjadi sosok pemimpin Jawa Tengah untuk periode 2024-2029.

“Kami relawan yang mendukung penuh Bapak Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah. Kami berharap, beliau bisa masuk ke bursa Pilgub Jawa Tengah 2024 pada November nanti,” ujar Hartono.

Hartono menjelaskan, sosok Irjen Ahmad Luthfi dinilai sangat merakyat. Ia mencontohkan saat Ahmad Luthfi turun langsung ke Kabupaten Grobogan untuk meninjau lokasi banjir dan para pengungsi yang saat itu mengungsi di Balai Desa Getasrejo, Kecamatan Grobogan.

“Beliau ini sangat peduli dengan masyarakat yang ada di bawah. Salah satunya adalah saat banjir kemarin, dalam penugasannya sebagai Kapolda Jawa Tengah, beliau tidak hanya mendengarkan langsung dari anak buah, tetapi langsung datang ke lapangan untuk meninjau dan mencatat apa saja yang harus dilakukan agar penanganan bisa berjalan semaksimal mungkin,” jelas Hartono.

Tidak hanya itu saja, menurutnya, Ahmad Luthfi juga memiliki kompetensi untuk memimpin. Pengalamannya menjadi Kapolda Jawa Tengah yang berlangsung hampir lima tahun ini membuat wilayah Jateng berjalan dengan kondusif, gayeng dan aman.

“Dari segi kepemimpinan, beliau ini sangat mumpuni. Itu karena pengalamannya sebagai Kapolda selama hampir lima tahun ini. Wilayah Jawa Tengah berjalan kondusif, aman, nyaman dan berlangsung gayeng,” ujar Hartono atau yang akrab disapa Hartono ‘Bedhek’ ini.

Beberapa usaha akan dilakukan oleh Kelompok Relawan Bocahe Bapak tersebut. Dan tentu harapan yang utama yakni Ahmad Luthfi bisa menjadi kandidat calon gubernur Jawa Tengah di kontestasi Pilgub Jateng 2024.

Tya Wiedya