Doa bersama dan pelepasan petugas haji Kabupaten Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jepara selenggarakan Doa Bersama dan Pelepasan Petugas Haji di Aula PLHUT Kemenag Kabupaten Jepara, Jum’at, (17/5/2024)

Suasana syahdu terasa di aula PLHUT Kemenag Kabupaten Jepara. Lantunan Do’a terdengar dari para undangan maupun peserta yang mengikuti acara doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Abdullah Khafidz (ASN Kemenag), Khamdi (Pembimbing Ibadah Kloter), dan Kuswanto (Penyuluh Agama Islam).

Hadir dalam acara tersebut para pejabat dan karyawan di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara, Ketua KBIHU SeKabupaten Jepara, Petugas Kloter, PHD dan Pembimbing KBIHU.

Peserta doa bersama dan pelepasan petugas haji Kabupaten Jepara

Kepala Kankemenag Kab. Jepara, Akhsan Muhyiddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Calon Jemaah Jepara tahun 1445 H / 2024 M masuk gelombang kedua, kloter 72 tergabung pada Kabupaten Kudus. Kloter 73 – 75 diisi full oleh jemaah calon haji Jepara, dan Kloter 76 akan berangkat bersama dengan jemaah Kabupaten Pati, yang akan berangkat tanggal 30 – 31 Mei 2024.

Akhsan menambahkan, Petugas kloter dan pembimbing agar melakukan tugas sebaik-baiknya, untuk pelayanan kepada calon jemaah supaya calon jemaah bisa melaksanakan rukun islam ke-5 ini dengan sungguh – sungguh dan berdoa di tempat – tempat yang telah ditentukan sebagai tempat yang mustajab untuk berdoa dan menjadi haji yang mabrur.

Peserta doa bersama dan pelepasan petugas haji Kabupaten Jepara

“Kami mohon doanya kepada bapak / ibu dan secara resmi kami melepas petugas haji kabupaten Jepara pada pagi ini serta saya berpesan kepada petugas haji jangan sia –siakan waktu disana, laksanakan tugas ini dengan tanggungjawab, komitmen yang kuat, untuk ibadah dalam melayani jemaah haji, yang pada dasarnya haji adalah satu kali dalam seumur hidup. Jadi laksanakan tugas sebaik – baiknya.” ujar Akhsan.

Sementara itu, Siti Zuliyati Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jepara saat dikonfirmasi di sela sela acara menyampaikan, setelah melakukan persiapan fisik atau jasmani seperti Manasik Haji, Jemaah Calon Haji Kabupaten Jepara juga menyiapkan rohaninya. Salah satunya, kata Kasi PHU, yaitu dengan mengikuti doa bersama.

“Semoga dalam kegiatan ini, seluruh Jemaah Calon Haji Kabupaten Jepara diberikan kesehatan dan mampu melaksanakan rangkaian ibadah Haji. Mulai dari tanah air hingga kembali ke keluarganya masing masing” pungkas Zuliyati.

Sebagai informasi, jemaah calon haji yang akan diberangkatkan dari Kabupaten Jepara sejumlah 1411, yang terdiri dari 621 laki – laki dan 790 perempuan. Calon Jemaah termuda umur 19 tahun, jemaah Haji tertua umur 98 tahun. Acara ini ditutup dengan do’a oleh Kyai Abdullah hafidz.

Hadepe – Sind – Nurul