blank
Samani-Bellinda saat menyerahkan berkas pendaftaran cabup cawabup di DPC PDIP. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus Samani Intakoris dan Bellinda Putri Birton, Kamis (16/5) secara resmi mendaftarkan diri dalam proses penjaringan Cabup-Cawabup yang digelar PDIP.

Samani-Bellinda datang bersama rombongan ke kantor DPC PDIP yang berada di kompleks perkantoran Mejobo. Samani-Bellinda datang setelah beberapa jam sebelumnya juga mendaftar ke Partai Gerindra.

Tiba di kantor DPC, Samani-Bellinda disambut oleh tim penjaringan yang diketuai Tim Aris Suliyono. Sejumlah anggota tim penjaringan pun ikut hadir dalam kesempatan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Samani menegaskan dirinya mendaftar ke PDIP dan ke semua partai sebagai bentuk keseriusannya untuk maju dalam Pilkada Kudus.

“Untuk saat ini sudah semua partai ya, kecuali Golkar yang memang sampai saat ini belum buka penjaringan,”katanya.

Menurutnya, dia mendaftar satu paket sebagai calon bupati dan wakil bupati bersama Bellinda.

“Saya dan Mbak Bellinda ini satu paket yang mana ini suatu inovasi politik yang tidak biasa. Daripada dijodoh-jodohkan, dari awal kami memilih untuk satu paket,”katanya.

Oleh karena itu, saat disinggung jika ada partai yang mungkin dalam rekomendasinya akan memasangkan Samani dan Bellinda dengan calon lain, Samani menjawabnya secara diplomatis.

“Ya nanti kita lihat bagaimana situasi dan kondisinya. Dinamika politiknya seperti apa,”tukasnya.

Samani menggarisbawahi bahwa dirinya mendaftar ke semua parpol dalam rangka untuk menyatukan semua pihak. Menurutnya, tidak mungkin membangun Kudus tanpa ada persatuan.

“Kami akan mengikuti semua mekanisme yang ada di PDIP. Kami menyadari bahwa bukan orang partai, jadi kami berharap PDIP bisa menjadi pengusung dalam Pilkada nanti,”tandasnya.

Sementara, Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Kudus, Aris Suliyono mengucapkan terima kasih atas kehadiran Samani-Bellinda yang mendaftarkan diri dalam penjaringan Bupati dan Wakil Bupati Kudus di PDIP.

Aris mengungkapkan, hari ini merupakan hari terakhir masa penjaringan di tingkat DPC. Selanjutnya, berkas para pendaftar nantinya akan diajukan ke DPP untuk proses rekomendasi.

Dalam kesempatan tersebut, Aris juga menegaskan bahwa DPC PDIP akan berkomitmen untuk memenangkan siapa pun calon bupati dan wakil bupati yang nanti akan direkomendasikan oleh PDIP.

“DPC PDIP Kudus akan all out memenangkan siapapun calon yang akan mendapatkan rekomendasi. Karena semua kader PDIP tegak lurus dengan apa yang diinstruksikan oleh DPP,”tandasnya.

Sebagaimana diketahui, selain Samani-Bellinda, dua calon juga resmi mendaftar melalui PDIP. Keduanya adalah H Masan yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Kudus serta Sandung Hidayat yang merupakan bendahara DPC Partai Gerindra.

Ali Bustomi